Safari Tarawih di Temon

  • 31 Mei 2018 11:31:26
  • 865 views

Setelah menyerahkan bantuan kepada pedagang kecil, kaum duafa, takmir masjid, saat safari tarawih yang dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Temon, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) meminta warga Temon untuk ikut menjaga keselamatan, menjaga ketertiban umum, ikut membangun karakter anak dan beberapa pesan lain.

"Temon rawan kecelakaan mari kita jaga keselamatan. Jika anak belum punya SIM tunggu dulu sampai punya. Ini bagian ketertiban umum" kata Bupati Kulon Progo, Rabu (30/5/2018).

Hadir dalam safari, Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, Ketua DPRD Akhid Nuryati,SE,MM, Dandim 0731 Kulon Progo, Polres Kulon Progo, Satradar Congot, Kemenag, Asda I, serta beberapa Kepala OPD dan karyawan Pemkab Kulon Progo.

Melalui ibadah di Bulan Ramadan ini Bupati berharap semua dapat meningkatkan iman dan taqwa. Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD tidak membeli mobil dinas yang baru dan anggaran dialokasikan untuk menambah Jamkesda. Disampaikan juga kepada jamaah yang hadir, agar ikut menjaga akhlak, karakter yang baik.

"Pembangunan fisik harus diikuti dengan pembangunan karakter. Mercon tidak perlu karena mubadzir" tandas Bupati.

Terkait sebagian warga yang masih tinggal di lokasi bandara, Bupati bersama pihak terkait secara persuasif berkomunikasi, dan menyampaikan kebaikan kepada para keluarga yang masih bertahan. Bagi yang mendapat ganti Rp.200 juta Bupati metawari rumah gratis.

Pada kesempatan safari ini, Ketua DPRD Akhid Nuryati,SE,MM juga menyampaikan beberapa pesan kepada warga seperti terkait Perda Inisiatif tentang BPD, salah satunya harus ada perempuannya.

"Diantara BPD harus ada perempuan nya. Diharapkan juga agar perempuan mampu menyuarakan aspirasi di level paling bawah. " kata Ketua DPRD Kulon Progo.

Diharapkan dengan keterwakilan ini juga menambah proses penganggaran semakin akuntabel. Proses perencanaan semakin mantap. Diharapkan program prioritas tidak banyak tapi kuat. APBDes semakin kuat semakin baik.

Pembangunan karakter anak didik juga dinilai penting, seperti kegiatan di sekolah, siswa perlu dilibatkan secara bersama-sama secara bergotong royong, selain mendidik siswa juga pekerjaan jadi ringan.

H Hardianto,BA saat mengisi Kultum menyampaikan, salah satu hikmah puasa adalah mensucikan hati dan mencerahkan pikiran.

"Jika hati bersih, pikiran bening. Pikiran sehat jika hati kita bersih. Dengan berpuasa, dada keatas akan menguasai dada ke bawah" kata H.Hardianto,BA

Satu takmir masjid menyampaikan terimakasih atas bantuan. Takmir baru bangun kanopi halaman, dan membangun 4 (emapt) kamar mandi dan toilet untuk kenyamanan jamaah. Karena masjid yang berada di pinggir jalan negara ini biasa jadi tempat istirahat rombongan jamaah yang sedang melakukan perjalanan
(at@humaskp)