Safari Tarawih di Pengasih

  • 28 Mei 2018 11:24:41
  • 1034 views

PENGASIH, Rombongan Tim Safari Tarawih Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, berkunjung ke Masjid Al Ikhlas, Pedukuhan Gondangan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, pada hari Jum’at (25/5).

Untuk menuju Masjid Al Ikhlas Tim Safari Tarawih harus melalui jalan naik ditambah lagi kondisi jalan yang rusak, sehingga sedikit menyulitkan bagi rombongan.

Kondisi jalan yang rusak tersebut, merupakan salah satu jalan yang kesehariannya sering dilalui mobil angkutan dari perusahaan penambang batu andesit di wilayah tersebut.

Janji dari perusahaan untuk mengecor jalan yang rusak tersebut, hingga Tim Safari Tarawih dari Pemerintah Kabupaten melalui jalan tersebut belum dilaksanakan.

Pada kesempatan Safari Tarawih ini, Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), merespon kondisi jalan yang masih memprihatinkan tersebut.

Dokter Hasto, mengatakan, bahwa penambangan boleh dilakukan dengan catatan jalan yang dilewati oleh truk angkutan perusahaan harus diperhatikan dan peduli lingkungan serta dapat menyejahterakan masyarakat setempat.

"Saya berharap janji dan tanggungjawab dari pihak perusahaan harus dipenuhi, untuk melakukan cor jalan yang rusak tersebut, sedangkan jalan rusak yang merupakan tanggungjawab pemda akan kami tindaklanjuti dan mudah-mudahan bisa segera diproses." Tegas dokter Hasto.

Disamping itu, dalam kesempatan pertemuan dengan warga Gondangan, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih dalam Safari Tarawih ini, Hasto Wardoyo, juga menyampaikan beberapa hal terkait dengan pendidikan karakter, kondisi perekonomian menjelang Ramadhan, penyalahgunaan narkotika, Kawasan Tanpa Rokok, hingga maraknya bunyi-bunyian mercon pada saat bulan Ramadhan ini.

"Daripada digunakan untuk membeli mercon dan sifatnya hanya pemborosan, lebih baik digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat." Terang dokter Hasto.

Sementara itu, Drs.H.Mustofa, M.Pd.I , dalam ceramahnya, menyampaikan, ada 4 (empat) konsep sehat sesuai nasehat Nabi Muhammad SAW, yaitu : Shalat, Puasa, Shodaqoh dan Silaturahmi.

Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Negeri Wates, Kabupaten Kulon Progo, yang ikut dalam Safari Tarawih juga memberikan sambutan, dengan menyampaikan beberapa hal terkait dengan penegakan hukum.

Seperti biasanya, dalam Safari Tarawih Baznas Kabupaten Kulon Progo memberikan bantuan-bantuan berupa uang tunai dan bingkisan untuk para pedagang dan anak yatim piatu.

Kali ini sumbangan yang diberikan sebesar Rp 3,5 juta untuk para pedagang dan anak yatim piatu, sedangkan untuk sumbangan Masjid sebesar Rp 2,5 juta.
(Bud-HUMAS KP)