Pisah Sambut Kapolres Kulon Progo

  • 29 Maret 2018 13:27:24
  • 1617 views

Serah terima jabatan dan acara pisah sambut Kapolres Kulon Progo dinilai luar biasa oleh Bupati Kulon Progo. Serah terima jabatan Kapolres dari AKBP Irfan Rifai,SH,SIK kepada AKBP Anggara Nasution,SH,SIK,MM di Mapolres Kulon Progo, sedangkan acara pisah sambut dilaksanakan di Aula Adikarto Pemkab Kulon Progo, Kamis (29/3).

 

Acara ini oleh Bupati Kulon Progo dinilai suatu yang luar biasa, karena baru pertama kali ini acara pisah sambut dilaksanakan di Mapolres Kulon Progo yang biasanya dilaksanakan di Mapolda DIY.  Acara pisah sambut juga dinilai luar biasa karena Kapolda DIY Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri,MSi juga berkenan hadir.

 

 

Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri,MSi menyampaikan kepada AKBP Irfan Rifai,SH,SIK beruntung sekali karena selama satu tahun bersama orang-orang terbaik seperti Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K). Bupati Kulon Progo menyampaikan kebanggaannya, karena selama satu tahun di Kulon Progo, AKBP Irfan Rifai,SH,SIK menorehkan yang banyak, bahkan mendapatkan penghargaan zona bebas korupsi dan melayani dari Kementerian PAN-RB.

 

“Betapa sulitnya mendapatkan zona integritas. Sulitnya luar biasa. Di seluruh Indonesia, Polres yang mendapatkan penghargaan itu tidak lebih dari 10. Oleh karena itu saya sangat bangga sekali, ketika Polres mendapatkan penghargaan dari Kemen PAN-RB. Karena Kementerian Keuangan saja,  dari sekitar 1.700 unit kerja di seluruh Indonesia yang mendapatkan penghargaan seperti Polres Kulon Progo baru 11 unit, yang bebas korupsi dan melayani” Kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

 

Di Pemkab Kulon Progo ada 2 penghargaan, dan Polres 1. Kulon Progo sudah punya 3 (tiga) yang mendapat penghargaan dan ini prestasi yang tidak sedikit bagi pak Irfan dan jajaran Polres.

 

“Selamat jalan Pak Irfan semoga sukses dan selamat datang pak Anggara dan semoga sukses”  tambah Hasto Wardoyo.

 

AKBP Irfan Rifai,SH,SIK yang sudah setahun tujuh hari menjabat sebagai Kapolres Kulonprogo saat ini menempati posisi baru sebagai Kapolres Tanjung Balai, Sumatera Utara. Digantikan AKBP Anggara Nasution,SH,SIK,MM yang merupakan Pamen SSDM Polri sebelumnya bertugas di Sesmil Sekretariat Kepresidenan.

 

Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri,MSi menyampaikan bersemangat datang ke Kulon Progo, karena di Kulon Progo seperti di rumah sendiri. Karena aura kebaikan Bupati Kulon Progo luar biasa. Terkait serah terima jabatan, sesungguhnya pangkat jabatan, kekuasaan milik Alloh SWT. Kekuasaan ada yang mengatur di Atas.

 

“Kita selaku pelaksana jabatan hanya ikhtiar. Itu sunatulloh. Ketika kita menjabat, kita lakukan yang terbaik.” Kata  Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri,MSi.

 

Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri,MSi. menyampaikan terimakasih, meski tidak terlalu lama menjabat Kapolres Kulon Progo, tetapi apa yang ditorehkan oleh AKBP Irfan Rifai,SH,SIK luar biasa.

 

Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri,MSi. bersyukur di Polda DIY ada 2 Polres yang memiliki penilaian yang terbaik, Polres Kulon progo dan Polres Gunungkidul. Hasil indek tata kelola Polres di DIY juga membanggakan, Polres di DIY penilaiannya antara 90 sampai dengan 100+.

 

“Di Polda yang lain ada yang 100, ada yang 40. Khusus untuk Polres Kulon Progo, beruntung karena bertemu dengan orang-orang terbaik, Bupati Hasto saya tahu persis kalau beliau mendapatkan 86 persen itu menunjukkan luar biasa." kata Brigjen. Pol. Drs. H. Ahmad Dofiri,MSi.

(at@humaskp)