Mahasiswa Psikologi Umby Mengabdi Kembali di Kulon Progo

  • 11 Maret 2018 19:04:47
  • 1121 views

Abdi desa kembali dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY).

Masih mengangkat tema seperti tahun sebelumnya "Memayu Hayuning Pribadi, Memayu Hayuning Kaluwarga, Memayu Hayuning Sesama, Memayu Hayung Buwana". Abdi desa kali ini digelar di Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, selama lima hari, (21-26/2018).

"Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sosial dan terjun langsung dalam memecahkan setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat," ungkap Y. Agus Adi Saputra, ketua pelaksana Abdi Desa.

Beragam kegiatan dikemas saat abdi desa, seperti permainan edukasi untuk anak-anak, penyuluhan tentang wawancara kerja dan pembuatan CV untuk remaja di lingkungan karang taruna, penyuluhan pola asuh anak untuk para orang tua, serta ada pelayanan cek kesehatan gratis untuk masyarakat umum

Ka Humas UMBY, Widarta SE MM menambahkan  perwujudan dari salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dan wujud kerjasama yang baik antara UMBY dengan Pemkab Kulon Progo.

Harapan melalui program kerja Abdi Desa ini dapat meningkatkan semangat dan konstribusi nyata seluruh civitas mahasiswa UMBY khususnya Fakultas Psikologi ikut andil membangun masyarakat dan aktif dalam isu - isu lingkungan serta sosial. Dengan ini diharapkan mampu membangun masyarakat yang mandiri, sehat, semangat tinggi untuk bekerja, dan berwawasan luas. (Wid/at@humaskp)