Generasi Muda Kulon Progo Siap Bekerja di NYIA, Tidak Hanya Menjadi Penonton

  • 08 Maret 2018 13:15:10
  • 1215 views

Dalam rangka menyambut hadirnya Bandara NYIA, generasi muda Kulon Progo telah banyak yang mempersiapkan diri agar tidak hanya jadi penonton. Para pemuda tersebut antara lain: Kriska Wahyu Utomo , Warga Perumahan Gajah Jangkung, Jl.Terbah, Wates, (mengambil jurusan Teknik Pesawat Udara). Ranistya Warga Gunung Gempal, Giripeni, Wates, (mengambil jurusan Teknik Bangunan Landasan) dan Yudha Pradhita Swandi warga Klewonan,Triharjo, Wates (mengambil jurusan Komunikasi Penerbangan).

Ketiganya mempersiapkan diri dengan sekolah di STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia). Kriska Wahyu Utomo mengambil jurusan Teknik Pesawat Udara, Program D.IV, saat ini semester 2 (dua). Ranistya  mengambil jurusan Teknik Bangunan Landasan, Program DIII, sedang menempuh semester 6 (enam). Sedangkan Yudha Pradhita Swandi mengambil jurusan Komunikasi Penerbangan, saat ini sudah tingkat III Program DIII Semester VI.

 

Yudha Pradhita Swandi menyampaikan dirinya berminat masuk STPI karena sejak kecil memang punya cita-cita bekerja di bidang penerbangan. Kebetulan dari internet ada sekolah yang menaungi pendidikan bidang penerbangan.

""Untuk memotivasi adik-adik yang ingin bekerja di bandara, saat ini sudah dekat, mari kita berpendidikan di bidang penerbangan. Untuk warga Kulon Progo jangan sampai kita hanya jadi penonton. Kita harus jadi seseorang yang dapat memimpin dan memanfaatkan bandara tersebut."kata Yudha.

Ranistya yang saat ini sudah semester VI, semester akhir. Juga menyampaikan dengan sekolah di STPI ini menambah wawasan tentang dunia penerbangan, juga berpesan kepada adik-adik jangan hanya jadi penonton, buat dunia perkembangan.

Kriska Wahyu Utoo mengambil teknik pesawat udara, yang saat ini berada di Tingkat I semester II. Motivasi saya untuk masuk dunia penerbangan karena ingin sekali menambah wawasan dalam dunia aviation.

"Karena sekolah di dalam STPI. Sekarang lebih tahu dunia penerbangan. Dan untuk adik-adik semua di Kulon Progo janganlah hanya jadi penonton karena sebentar lagi bandara akan jadi. Jadilah pemainnya. Dan kita warga Kulon Progo bisa menunjukkan warga Kulon Progo terlibat dalam dunia penerbangan." Kata Kriska.

pada hari Kamis, (8/3/2018), pada acara Open House di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo, ketiganya melakukan audiensi kepada Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) untuk memberikan semangat kepada para pemuda di Kulon Progo agar nantinya ikut aktif berperan dalam dunia penerbangan di Bandara NYIA, dengan didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Eko Wisnu Wardhana,SE.

Eko Wisnu Wardhana,SE berharap dengan hadirnya ketiga pemuda ini yang belajar di STPI, dapat memacu para pemuda Kulon Progo yang lain agar nantinya dapat mengikuti pendidikan dalam bidang penerbangan dan dapat terlibat aktif dalam bandarana NYIA.

"Kami Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja di Kulon Progo, siap dan harus menyiapkan warga Kulon Progo baik dari sisi skil, attitude, maupun lain-lain. Maka dari semua jenjang yang kita lakukan, termasuk hari ini ada adik-adik kita, anak-anak kita yang sekolah STPI. Kita harap mereka memberikan motivasi penerbangan terhadap adik-adinya yang sekarang di bangku sekolah. Mari kita tunjukkan tekad kita, bahwa kita bisa bekerja, kita bisa jadi pelaku bukan hanya jadi penonton di NYIA." kata Eko Wisnu Wardhana,SE.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dalam kesempatan ini menyambut baik dan senang para pemuda Kulon Progo ikut mempersiapkan diri menyambut hadirnya bandara. Karena di STPI selain skill, knowledge juga dilatih kedisiplinan, attitude, karakter, sopansantun. Sehingga generai muda siap kerja menyongsong bandara dan tidak hanya jadi penonton".

(at@humaskp)