Mini Trip Kelas Inspirasi

  • 23 Februari 2018 20:39:00
  • 928 views

Dalam rangka memberikan inspirasi kepada anak-anak yang kelak menjadi pemimpin, Pendidikan Terpadu Sadewa mengajak anak didik ke Rumah Dinas Bupati untuk lebih mengenal dengan Bupati Kulon Progo, lingkungan Rumah Dinas Bupati, serta mengenal tugas Bupati.

Saat bertemu Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) anak-anak selain menyanyi bersama, juga berkenalan dan berdialog dengan Bupati Kulon Progo. Anak-anak juga bersemangat berdialog dengan Bupati dan mendapat permen. Bupati juga sempat heran, anak-anak jarang yang suka pisang dan lebih suka permen.

Sutiyem, Guru TK di PAUD Sadewa ini menyampaikan, kunjungan ke rumah dinas Bupati Kulon Progo yang dilaksanakan Jumat, (23/2/2018) ini dilakukan setelah beberapa waktu yang lalu juga hal yang sama ke Polres, Brimob, bahkan pernah ke Pabrik Tempe.

"Ini merupakan kelas inspirasi, kegiatan belajar anak tidak hanya didalam kelas, tetapi juga di luar kelas. Kami sudah pernah melaksanakan di Polres, Brimob, bahkan ke Pabrik Tempe juga pernah." Kata Sutiyem, guru TK di Pendidikan Terpadu Sadewa.

Pada kgiatan ini anak anak akan dikenalkan dengan Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K), biar anak-anak juga mengenal lingkungan tempat tinggal Bupati Kulon Progo. kemudian tugas-tugas bupati.

"Diikuti oleh 77 anak, harapannya selain mengenal lingkungan, juga mengenal pemerintahan di Kulon Progo meskipun itu sangat sederhana bagi anak-anak. Anak-anak suatu saat nanti akan tahu ada Bupati Kulon Progo, anak-anak bisa dapat ilmunya, siapa tahu nanti ada yang bercita-cita menjadi Bupati" tambah Sutiyem.

Sedangkan terkait tujuan kunjungan minitrip ke Rumah Dinas Bupati Kulon Progo ini agar anak-anak bisa lebih mengenal tentang Bupati Kulon Progo.

"Kami melaksanakan mini trip di Rumah Dinas Bupati Kulon Progo. Tujuan kami melaksanakan minitrip ini, biar anak-anak bisa mengenal Bupati Kulon Progo itu tinggal disini, bisa mengenal Bupatinya, bagaimana lingkungan tempat tinggalnya, tugas-tugasnya, sehingga nanti harapan kami, suatu saat mempunyai cita-cita yang lebih tinggi, dari anak-anak, siapa tahu ada yang bisa menjadi Bupati. Perkenalkan bagaimana adab bersilaturahmi, mengenal lingkungan. Yang jelas anak-anak tahu, lingkungan sekolah itu berbeda dengan lingkungan tempat tinggal Bupati." Tambah Sutiyem.

Bupati menyambut baik kunjugan anak-anak ini, dan menyampaikan, anak-anak sebagai generasi emas memang harus dikenalkan dengan masalah terkait kepemimpinan, kemasyarakatan dan kedinasan.

"Ya ini adik-adik, anak-anak kita dari PAUD Sadewa yang mengenal kegiatan di Kabupaten. Jadi adik-adik kita ini, anak-anak kita ini sebagai generasi emas, generasi pemimpin di tahun 2045, seratus tahun Indonesia merdeka. Oleh karena itu, adik-adik ini harus dikenalkan ke masalah terkait kepemimpinan, kemasyarakatan, juga kedinasan. Hari ini adik-adik, anak-anak, ini mengenal tentang kedinasan, tentang kemasyarakatan, dan juga tentang kepemimpinan. Hari ini saya kira pelajarannya untuk mengenal saja."
(at@humaskp)