Sarasehan Bandara, Warga Antusias

  • 26 Januari 2018 07:45:34
  • 837 views

Bupati Kulon Progo menyambut baik diadakannya sarasehan sehari tentang pentingnya pembangunan bandara dan permasalahan yang ada terkait dengan pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport, yang diselenggarakan di Balai Desa Glagah Temon Kulon Progo. Karena dengan pertemuan ini selain bisa bertemu warga terdampak bandara juga bisa ngaruhke warga sekaligus serap aspirasi masyarakat.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) bersama GM.PT.Angkasa Pura I Agus Pandu Purnama, perwakilan dari BPN, dan PT.PP pada sarasehan yang diselenggarakan di Balai Desa Glagah Temon Kulon Progo, Kamis (25/1/2018) selain menyampaikan informasi terkait bandara juga mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Jika satu persatu diselesaikan maka jadi ringan. Setiap masalah bisa diselesaikan meskipun dari sedikit. Pertemuan seperti ini bagus dan harus ditindaklanjuti." Kata Bupati Kulon Progo saat memberikan sambutan.

Bupati juga menyambut baik dengan akan dibuatnya Help Desk, yang diharapkan bisa memecahkan masalah lewat help desk itu.

"Harapannya di Help Desk selain dari PT.Angkasa Pura juga ada dari Pemda, BPN, PT.PP." tambah Hasto Wardoyo.

Terkait permasalahan dalam satu waris, ada yang 4 keluarga setuju dan satu tidak setuju, yang satu bisa dituntut oleh karena merugikan. Seharusnya keluarga bisa mengambil uang tapi tidak bisa gara-gara satu ahli waris yang tidak setuju. Dan ini bisa diselesaikan lewat pengadilan. Jika ada warga yang menuntut kepada keluarganya terkait masalah internal keluarga, maka bupati mendorong pengadilan untuk segera sidangnya dipercepat agar segera inkracht.

Warga yang ikut sarasehanpun antusias menyampaikan permasalahan dan memohon beberapa solusi. Sugito menyampaikan pentingnya permasalahan tanah agar segera diselesaikan. Sekarang harus kontrak rumah padahal belum menerima uang. Agung Bebekan sopir dan pemilik dump truck menyampaikan perlunya keterbukaan dari PT.PP dan PT Angkasa Pura karena di lapangan pegawai bersikap tertutup dan tidak terbuka. Maryaman Dukuh Jangkaran menyampaikan aspirasi terkait rencana penutupan jalan ke arah congot dan meminta informasi jika ada perekrutan meminta agar diberitahukan kepada warganya.
(at@humaskp)