Rapi, Karang Taruna, Dasawisma, Madrasah Diniyah dan Warga Bantu Bedah Rumah

  • 17 Januari 2018 08:52:24
  • 878 views

Semangat kebersamaan bergotong royong dalam bedah rumah di Kulon Progo kembali ditunjukkan saat pelaksanaan bedah rumah di Pedukuhan Kleben Kaliagung Sentolo. Bupati Kulon Progo, Wakil Bupati Kulon Progo bersama OPD, tokoh masyarakat, organisasi sosial, dan warga masyarakat.

Gotong royong bedah rumah ditandai dengan peletakan Batu Pertama oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan bersama-sama memindahkan batako dari tepi jalan ke lokasi pembangunan bedah rumah yang jalannya cukup menanjak. Surahyo Al.Muryanto warga Kleben RT.10/05 Kaliagung Sentolo sang pemilik rumah berbaur dengan masyarakat melaksanakan kerja bakti, pada Minggu (14/1/2018).

Surahyo yang berprofesi sebagai pedagang dan istrinya yang buruh cuci baju selain mendapat bantuan dana sebesar Rp.15 Juta dari Baznas Kulon Progo, juga mendapat bantuan dari Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo, RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Lokal Sentolo, Karang Taruna Dusun Kleben, Dasawisma RT.10, Warga RT 10 Dusun Kleben, dan dari Civitas Madrasah Diniyah Ainurohman.

Dilanjutkan peninjauan bedah rumah milik Tugiyem warga Kleben Rt.11/05 Kaliagung Sentolo. Selain mendapat bantuan Rp.15 juta dari APBD Kabupaten Kulon Progo, Tugiyem juga mendapat bantuan dari Dinas Kominfo Kabupaten Kulon Progo, drh.RR.Endang Purwaningrum TL. dan warga sekitar.

Ketua bedah rumah Suryadi yang sekaligus Ketua RAPI lokal sentolo dan penasehat Karang Taruna dusun Kleben menyampaikan terima kasihnya kepada Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo, para donatur dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya bedah rumah, dan berharap bedah rumah terus berkelanjutan, karena di dusun Kleben masih cukup banyak rumah yang tidak layak huni.

Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut bergotong royong bedah rumah. Dengan bergotong royong sudah mengamalkan Pancasila dan gotong royong merupakan kegiatan sosial yang baik yang sudah umum dan mendarah daging di masyarakat dan kita wajib mewariskan ke anak cucu.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) pada saat peletakan batu pertama berdoa dengan bedah rumah ini menjadikan keluarga yang sakinah, mawadah wa rohmah, jadi keluarga yang sehat, dan rumahnya menjadi lebih layak huni. Bupati juga menyampaikan inti pengamalan Pancasila adalah gotong royong. Disampaikan juga, mulai tahun ini anak-anak sekolah dilatih dan diajari bergotong royong sejak kecil meskipun hanya melakukan hal-hal yang kecil dan sebentar, seperti membersihkan lingkungan sekitar agar sehat dan baik.

(at@humaskp)