Globalisasi Mempengaruhi Perubahan Karakter Remaja Terhadap Kwalitas Keluarga

  • 12 Juni 2017 14:23:37
  • 2470 views

Globalisasi tidak serta merta menuntun kita menjadi keluarga yang lebih maju. Sebaliknya Globalisasi biasa jadi menghadirkan berbagai kerumitan dan masalah yang memerlukan penanganan yang ektra, jika tidak hati hati dapat berujung pada penurunan kwalitas keluarga.

Permasalahan gadget sangat memprihatinkan. Salah satu hasil penelitihan telah dipublikasikan di harian jogja tgl 24 Oktober, Remaja di DIY rakus internet. Konsumsi data Remaja SMA perkotaan din DIY beberapa lipat lebih besar dari pada belanja paket data rata rata pengguna internet dari Sabang sampai Meraoke . Porsi terbesar pengguna paket data internet oleh remaja DIY adalah media social, sedang tugas dari guru hanya kadang kal. Fakta ini menunjukkan banwa banyak memyediakan waktu untuk menggunakan internet dibandingkan pada aktifitas rutin secara social.
Tidak hanya pada remaja terkadang orang tua ataupun orang orang yang sudah berkeluarga juga terlibat dalam pergaualan internet. Harlina ( 2005 ) mengungkapkan bahwa terdampat bebrapa dampak negative yang ditimbulkan dari media jejaring social terhadap kondisi perkawinan pernikahan seseorang, beberapa dampak negative tersebut antara lain adalah a). Batasan ranah pribadi jadi kabur, karena masalah pribadi yang dipublikasikan secara bebas b) berkurangnya interaksi antara keluarga. c ) membuang waktu dengan sia sia . d) hubungan haram dalam lawan jenis, seperti perselingkuhan yang berujung pada perceraian . e) membuat pasangan cemburu.....