Hari Sumpah Pemuda, Bupati Ajak Pemuda Berdikari dan Berbudaya

  • 30 Oktober 2017 12:57:09
  • 1017 views

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017 yang diselenggarakan di Halaman Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) berharap generasi muda sekarang mempunyai sumpah baru untuk melahirkan negara yang berdikari dalam bidang ekonomi dan bisa memiliki budaya berkepribadian Indonesia.

Dalam Upacara ditandai dengan pengibaran sang merah putih ini, Bupati selaku Inspektur memimpin jalannya upacara. Bupati juga menyerahkan penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang diberikan kepada Iyos
Pramana Putra, dari Samigaluh yang memproduksi Jam Tangan Kayu dan berhasil meraih Juara II Wirausaha Muda Pemula Berprestasi bidang Industri Kreatif Tingkat Nasional.

"Kami mengucapkan selamat pada generasi muda. Di Kulon Progo kami bersyukur ada salah satu pemuda Kulon Progo mas Iyos dari Samigaluh yang mendapatkan kejuaraan tingkat nasional dalam berkreasi, membuat jam dari kayu, kita beri nama JKWatch, jam ini luar biasa karena jadi karakteristik Indonesia yang punya jam unik dari kayu, ini sudah sering dipakai untuk cinderamata, sudah biasa untuk cinderamata duta besar-duta besar di dunia" kata Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) Senin (30/10/2017).

Pada kesempatan ini, Bupati menghimbau kepada para pemuda agar ikut mengantarkan Indonesia menjadi negara yang berdaulat, tidak hanya dalam bidang politik tapi juga berdikari dalam bidang ekonomi dan membangun budaya yang berkepribadian Indonesia.

"Kami bersyukur, dan kami menghimbau kepada para pemuda, ingat bahwa sumpah pemuda, itu mengantarkan kita pada kedaulatan dalam bidang politik yaitu merdeka. Kita belum mandiri dalam bidang ekonomi. Oleh karena itu belum selesai karena kemerdekaan kita, karena baru berdaulat dalam bidang politik, belum berdikari dalam bidang ekonomi, satu lagi kita harus berbudaya untuk membangun budaya yang berkrepribadian indonesia. Inilah
yang menjadi PR kita. Makanya saya tantang, mana generasi muda sekarang untuk punya sumpah yang baru untuk melahirkan negara berdikari dalam bidang ekonomi, yang bisa memiliki budya berkepribadian Indonesia" kata dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Selesai upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda, Bupati Kulon Progo bersama Wakil Bupati Kulon Progo, Forkopimda ikut kegiatan sosialisasi Ops Zebra Progo 2017 dari Polres Kulon Progo yang mengajak masyarakat untuk ikut serta kampanye stop pelanggaran dan stop kecelakaan, yang menampilkan musik dan boneka "Si Pocil".

(at@humaskp)