Fun Trip 2018 Mengangkat Potensi Destinasi Wisata Kulon Progo

  • 27 Oktober 2017 07:42:22
  • 1327 views

Wates (26/10/2017). Gencarnya promosi wisata menjadi sebuah hal wajib untuk mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Kulon Progo. Salah satu usaha untuk mendukung promosi wisata di Kulon Progo, Insan Pariwisata Indonesia (IPI) yang terdiri dari beberapa penggiat pariwisata antara lain *travel agent*, pengelola transportasi dan pemandu wisata bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo akan menggelar agenda Fun Trip ke-2 yang akan dilaksanakan pada Februari 2018 mendatang.

Rencana kegiatan Fun Trip ini sendiri nantinya akan menjelajahi beberapa objek wisata unggulan di Kulon Progo selama 3 (tiga) hari.

"Kita akan mengadakan Fun Trip yang mengundang *travel agent* baik dari Indonesia maupun negara tetangga", ungkap Ketua IPI, Pradianto Datu Jatmiko saat ditemui seusai melakukan audiensi dengan Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) pada acara rutin open house bupati/ kamisan di Rumah Dinas Bupati (26/10).

Pradianto menambahkan dengan kegiatan ini diharapkan mampu mengangkat potensi wisata di Kulon Progo dengan mengajak para *travel agent* untuk sekaligus nantinya dapat mempromosikan kembali destinasi wisata Kulon Progo.

"Untuk tahun 2017 kita sudah bekerja sama dengan Kabupaten Sleman dan kemudian 2018 kita harapkan bisa bekerja sama dengan Kulon Progo", imbuh Pradianto.

Untuk selanjutnya, pihak IPI dan penyelenggara acara akan terus melakukan koordinasi lanjutan dengan Dinas Pariwisata mengingat persiapan yang dilakukan hanya sekitar 3 bulan.

Menanggapi rencana Fun Trip dari IPI ini, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan menerima dan mengapresiasi kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan pada 16-18 Februari 2018 ini karena akan mem-*blow up* pariwisata di Kulon Progo, ke kancah nasional dan internasional.

Menurut beliau, dengan kegiatan seperti ini akan mampu memberikan dampak positif pada industri wisata yang ada di Kulon Progo. Beliau juga menambahkan bahwa destinasi yang akan diangkat lebih ke wisata alam yang berada di Pegunungan Menoreh. 

"Itu akan kita bikin kegiatan selama 3 hari dan semuanya ada di Menoreh yang kemudian kita bisa menikmati destinasi-destinasi wisata yang ada di Menoreh", kata Hasto Wardoyo. (HumasKp)