Bupati Resmikan Taman Kota

  • 17 September 2017 20:32:19
  • 1323 views

Bupati Kulon Progo meresmikan Taman Kota yang indah, bantuan dari Bank BPDDIY yang terletak di depan halaman Pemkab Kulon Progo. Di Taman ini,
selain masyarakat dimanjakan dengan ornamen yang ornamen yang indah, tempat duduk-duduk santai, dengan gemericik air sebagai background, masyarakat juga dapat mengajak anak -anak menikmati kereta api yang sedang lewat.

Selain peresmian taman, Bupati juga meluncurkan Batik Geblek Renteng kreasibaru dan Tas Berbahan Serat Alam didepan taman kota tersebut. Diharapkan,taman, batik dan tas ini dapat menjadi ikon baru bagi masyarakat KulonProgo.

Pada peresmian yang diselenggarakan Jumat (15/9/2017) ini, Kulon Progo
dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) didampingi Wakil Bupati Kulon Progo
Drs.H.Sutedjo, Forkopimda, Kepala OPD, tamu undangan,

"Terimakasih kepada Direktur BPD DIY, yang telah memberikan bantuan tidakhanya dalam bentuk taman yang indah dan asri, tapi juga berikan kepeduliansosial, baik untuk siswa maupun untuk bedah rumah, juga untuk air minum danbanyak infrastruktur dan banyak lagi untuk Kulon Progo" kata Bupati KulonProgo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).Bupati menambahkan masyarakat tentu juga ikut handarbeni, sehingga

bela-beli produk sendiri, termasuk kepada bank daerah, Bank BPD DIY.

Terkait nama taman, Bupati menyampaikan belum memutuskan nama taman, karena masih ada beberapa alternatif nama. Kepada semua masyarakat dimintaikut menjaga kebersihan dan merawat taman, jangan sampai ada vandalisme.

Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada dewan juri batik geblek rentengkreasi baru, maupun karya tas berbahan serat alam dari Kulon Progo, danmenyampaikan selamat kepada parapemenang.

Terkait peresmian taman ini, Direktur Utama Bank BPD DIY Bambang
Setiawan menyampaikan,masyarakat saat ini perlu suasana tentram, tempat sejuk, bisa berkumpul,ngobrol, atau membawa HP mencari informasi ditempat yang indah.

"Tempat ini tempat yang indah di sore, pagi, malam hari" kata Bambang
Setiawan

Bambang menyampaikan Bank BPD DIY dapat berkembang juga karena Kulon Progoyang sudah mendukung bisnisnya, sehingga akan menjaga kepercayaansebaik-baiknya. Sehingga sebagian untuk membiaya i perekonomian di KulonProgo, sehingga akan dapat meningkatkan untuk kesejahteraan rakyat KulonProgo. Harapannya, warga Kulon Progo dapat bahagia.

Bambang menyampaikan, dalam beberapa tahun terakhir minat kunjungan keKulon Progo meningkat pesat luar biasa. Salah satunya seperti saat
pelaksanaan Color Run gemanya menasional.

Di taman yang baru direvitalisasi oleh Bank BPD DIY ini, masyarakat bisa
berselfi ria bermedsos, duta Kulon Progo. pada tanggal 14 Oktober 2017,
BPD DIY juga akan selenggarakan konser artis dari Jakarta Ayu Ting Ting di
Alun-alun Wates.

Selain revitalisasi taman, Bank BPD DIY juga menyerahkan CSR Bantuan
Pendidikan 50 anak SMA/ SMK , bantuan untuk konservasi hutan Mangrove,
Bedah Rumah, Gapura Tempat Relokasi Warga terdampak bandara, memberikanbantuan air bersih, Lettering/ penanda di Obyek wisata antara lain diNglinggo, Kedung Pedhut.(at@humaskp)