EXCEPTION 7 SMA N 1 Wates Berlangsung Meriah

  • 29 Agustus 2017 15:16:25
  • 2304 views

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-55 SMA Negeri 1 Wates yang diselenggarakan di halaman Sekolah berlangsung meriah. Selain diisi paduan suara dan pentas wayang oleh dalang dari siswa, juga diisi dengan potong tumpeng dan pemberian motivasi dari Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) kepada civitas SMA N 1 Wates.

Plh. Kepala SMA Negeri 1 Wates Sugeng SPd menyampaikan, dengan pelaksanaan peringatan Ultah Ke-55 yang diselenggarakan oleh para siswa ini, diharapkan kedepan dapat mengimplementasikannya ditengah masyarakat. Para siswa juga diajari tentang cinta produk lokal.

"Sehingga saat di masyarakat bisa mempromosikan keunggulan Kabupaten Kulon Progo. SMA Negeri 1 Wates mendukung program pemerintah, seperti program Bela Beli Kulon Progo dengan memberikan semangat untuk lebih mencintai produk di Kulon Progo, kerajinan, dan pertanian" kata Sugeng, Senin (28/8/2017) dihadapan Bupati Kulon Progo, tamu undangan, Guru, Karyawan dan para siswa yang hadir.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) yang juga alumni SMA N 1 Wates menyampaikan beberapa motivasi baik kepada para Guru, karyawan dan seluruh siswa. Kepada para guru diharapkan dapat bersabar dalam mendidik anak karena para siswa ini yang nantinya akan menjadi pemimpin dimasa depan.

Selain mengucapkan selamat Hari Jadi, Hasto Wardoyo menyampaikan bahwa SMA Negeri 1 Wates merupakan salah satu sekolah favorit di Kulon Progo, selain tetap harus dipertahankan, bahkan diharapkan semakin terkenal dan semakin berprestasi.

"Dikedepankan dengan rasa syukur kehadirat Alloh SWT. Alumni SMAN 1 Wates yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri meningkat dengan pesat. Ada yang di Akpol, di Perguruan Tinggi di seluruh indonesia banyak sekali dari alumni SMA N 1 Wates. Ini menunjukkan alumni tidak bisa diabaikan dan tetap diperhitungkan. Baik di PTN di seluruh Indonesia maupun PTS yang berkualitas" kata Hasto Wardoyo.

Melalui peringatan hari jadi ini juga diharapkan ada refleksi, introspeksi dan dapat mengikuti perkembangan baik di tingkat nasional maupun internasional. Selain pendidikan hard skill, juga meningkatkan pendidikan softskill.

Disampaikan, yang menentukan kesuksesan seseorang 80% adalah dari kemampuan non akademis (softskill), apalagi dalam melayani masyarakat.

"Pinter tapi tidak pernah senyum tidak diterima di masyarkat. Harapan saya kita kedepankan yang non akademis dimunculkan dalam forum-forum tertentu agar soft skill baik" harap Hasto Wardoyo.

 

Pemerintah Daerah juga mengadakan pendidikan karakter meskipun ranahnya untuk siswa SD, SMP diharapkan SMA dapat meneruskan kegiatan yang mengasah karakter.

Selesai memotong tumpeng dan memberikan motivasi, Hasto Wardoyo memberikan wayang kepada dalang Gagah, siswa SMA N 1 Wates yang menjadi dalang untuk memeriahkan peringatan hari jadi SMA N 1 Wates Ke-55 yang berjudul #Exception 7

(at@humaskp)