Wabup Tutup HUT Ke - 72 Kemerdekaan RI Tingkat Kabupaten Kulon Progo

  • 27 Agustus 2017 21:11:36
  • 1532 views


WATES, Peringatan HUT ke - 72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kulon Progo diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan baik dalam bidang seni budaya, maupun baris - berbaris dari unsur sekolahan dan instansi pemerintah.

Semua rangkaian kegiatan dan perlombaan tersebut telah selesai semua dan ditutup pada Sabtu (26/8) malam di Alun-alun Wates, yang diisi dengan Pagelaran Drama Wayang Kolosal "Wirasatya" dengan 250 orang pemain.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke - 72 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Kulon Progo , Arif Sudarmanto, semua kegiatan dan perlombaan yang digelar berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kami atas nama Ketua Panitia, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan HUT ke -72 Kemerdekaan RI di Kabupaten Kulon Progo ini, sehingga semua kegiatan dan perlombaan berlangsung dengan baik" jelas Arif

Selain itu, Arif juga menyampaikan selamat kepada semua peserta lomba yang meraih juara dan berharap kedepan kegiatan dalam rangka HUT RI ini dapat lebih baik dan beragam, yang tentunya banyak mengangkat tentang budaya lokal yang perlu digali kembali dan dilestarikan keberadaannya.

Sementara itu, Usai memberikan Hadiah dan Piala kepada para juara, Wakil Bupati Kulon Progo, Drs. H. Sutedjo, dalam sambutannya mengatakan, tema nasional HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017, "Kerja Bersama"*, *kiranya bukan hanya menjadi tulisan yang terbaca, atau
bahkan hanya slogan belaka, namun mari kita aktualisasikan dalam kerja nyata kita sesuai dengan keberadaan kita masing-masing.

"Mari kita guyub rukun, bersama-sama bekerja membangun bangsa dengan potensi yang kita punya dan posisi kita masing-masing. Dengan semangat kegotongroyongan, mari kita bekerja bersama membangun bangsa." Terang Sutedjo.

Lebih jauh, Sutedjo, menyampaikan kebanggaannya, karena antusiasme dari masyarakat dari tingkat kecamatan, desa, dusun bahkan sampai ke tingkat RT cukup tinggi dalam rangka memperingati HUT ke -72 kemerdekaan RI yang diisi dengan berbagai kegiatan yang semarak dan menunjukkan semangat guyub rukun diantara anggota masyarakat.

"Itulah semangat kemerdekaan yang sesungguhnya. Semangat persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, semangat kebersamaan dan semangat nasionalisme." Tegas Sutedjo

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo, memberikan langsung Piala dan hadiah yang sudah disediakan oleh panitia, dengan rincian sebagai berikut :

1. *Lomba Pawai* :

· Tingkat SD :

Putra : Juara I (SD Percobaan Wates), Juara II (SDN IV Wates), Juara III (SDN 2 Pengasih)

Putri : Juara I (SDN Beji), Juara II (SDN Kalimenur Sentolo), Juara III (SDN Brosot, Galur)

Marching Band Putra/Putri : Juara I SDN 4 Bendungan, Juara II (SDN 2 Wates), Juara III (SD Muhammadiyah Mutihan, Wates),

· Tingkat SMP :

Putra : Juara I (SMPN 4 Wates), Jaura II (SMPN 1 Wates), Juara III (SMPN 1 Galur)

Putri : Juara (SMPN 1 Kokap), Juara II (SMPN 4 Wates), Juara III (SMPN 2 Wates)

Marching Band Putra/Putri : Juara I (SMPN 1 Wates), Juara II (SMP Muhammadiyah 2 Wates) Juara III (SMPN 4 Pengasih)

· Tingkat SMA :

Putra : Juara I (SMKN 2 Pengasih), Juara II (SMKN 1 Panjatan), Juara III (SMAN 2 Wates)

Putri : Juara I (SMK CSI Kulon Progo), Juara II (SMKN 1 Pengasih), Juara III (MAN 1 Kulon Progo) Marching Band SMA Putra/Putri : Jaura I (SMAN 2 Pengasih) Juara II (SMK Muhammadiyah Temon), Juara III (SMAN 1 Pengasih)

· Tingkat Instansi /SKPD :

Putra : Juara I (Dinas Perdagangan), Juara II (Dinas Kesehatan), Juara III (UPTD Paud dan Dikdas Kec. Samigaluh)

Putri : Juara I (Dinas Kesehatan), Juara II (UPTD Paud dan Dikdas Kec. Girimulyo), Juara III (TP PKK Desa Giripeni)

2. Lomba Karnaval :

· Juara 1 (KT Rela Bhakti Beji ), Juara II (SMK Muh 1), Juara III (Pedukuhan Pengasih, Desa Pengasih), Juara IV (KT.Pantog Wetan Banjaroya), Juara V (KT Pedukuhan Soropadan Tawangsari), Juara VI (SD Bopkri 1 Wates)

3. Lomba Nglarak Blarak :

· Juara I (Kecamatan Sentolo), Juara II (Kecamatan Wates), Juara III (Kecamatan Pengasih), Juara IV (Kecamatan Girimulyo), Juara Favorit (Kecamatan Kokap)

4. Lomba Seni Paduan Suara :

· Juara I (SMAN Wates), Juara II (MAN 2 Wates), Juara III (SMKN 1 Panjatan),

5. Festival Kebudayaan Yogyakarta (FKY)

· Juara I (Forum Jaran Kepang), Juara II (Forum wayang), Juara III (Forum Ketoprak), Juara IV (Forum Krumpyung Lesung)

6. Lomba Seni Perbatasan

· Juara I (Reog Wayang dari Brosot), Juara II (Reog Wayang dari Nomporejo), Juara III (Reog Wayang Banaran Galur), Juara IV (Wayang Kepang, Banjararum, Kalibawang), Juara V (Incling, Krumpyung dari Hargowilis Kokap)

(HUMAS KP)