Antusias Masyarakat Menonton Pawai Sangat Tinggi

  • 23 Agustus 2017 15:45:13
  • 1375 views

WATES, Peringatan HUT ke - 72 kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Kulon Progo begitu meriah.

Salah satunya ditandai dengan antusiasme masyarakat yang begitu tinggi untuk menonton kegiatan pawai yang dipusatkan di Alun-alun Wates, pada hari Rabu (23/8).

Peserta pawai terdiri ratusan kelompok barisan dari siswa -siswi Sekolah Dasar hingga peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se kabupaten Kulon Progo yang memadati sepanjang jalan di seputar Alun-alun Wates Kabupaten Kulon Progo.

Saking antusiasnya, masyarakat memadati sepanjang jalan yang dilalui peserta pawai mulai dari halaman Rumah Dinas Bupati sebagai lokasi start dan menunjukkan kebolehannya, hingga lapangan Pengasih sebagai lokasi finish bagi peserta umum atau OPD di lingkungan Kabupaten Kulon Progo.

Peserta pawai dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Kulon Progo, Jumanto, SH, di sisi sebelah utara Alun-alun Wates, tepatnya di Halaman Rumah Dinas Wates.

Menurut Jumanto, momen ini begitu luar biasa karena peserta pawai tampak bersemangat tidak memandang usia dan asal sekolah maupun instansi yang diwakilinya.

"Kegiatan Pawai pada tahun ini begitu meriah meskipun dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai di bawah terik matahari yang begitu panas. Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta pawai, karena semangat yang begitu besar untuk mengikuti rangkaian kegiatan HUT ke - 72 Kemerdekaan Republik Indonesia, tanpa mengenal lelah" jelas Jumanto.

Jumanto menambahkan, yang tidak kalah pentingnya adalah antusiasme masyarakat yang sangat besar untuk mengikuti jalannya kegiatan pawai ini, sampai mereka berdesak-desakan supaya dapat menonton dan mengabadikan kegiatan melalui kamera photo. Selamat HUT ke -72 Kemerdekaan RI, jayalah Indonesia, jayalah Kulon Progo, Merdeka!!
(Humas KP)