Pemda Jangan Kerja Linier dan Hanya Jadi Tukang Giring Proyek

  • 13 Agustus 2017 08:53:35
  • 1133 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan, peran Pemerintah Daerah jangan hanya bekerja linier, kerja seperti biasanya dan hanya jadi tukang giring proyek untuk mengangkat produk lokal dan mensejahterakan masyarakat.

"Kita butuh *art* (seni), keluwesan. Jangan hanya mengandalkan Protap (prosedur tetap)" kata dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) saat menerima kunjungan kerja dari DPRD Indramayu Jawa Barat yang ingin study banding terkait perlindungan produk lokal.

Di Kulon Progo selain dilakukan dengan kerjasama semua pihak yang saling menguntungkan, Pemda juga harus membimbing pelaku produk lokal, meski tidak ada dalam mata anggaran.

Saat ditanya kesulitan yang dihadapi, Dokter Hasto menyampaikan, banyak kesulitan dan tantangan yang dihadapi, tetapi Pemda harus tetap istiqomah dan jalan terus, meskipun awalnya banyak dicerca dan dicemooh.

"Jika kita menanam padi pasti tumbuh rumput, itu wajar. Tapi kita harus menanam padi. Jika kita tanam rumput, maka kita tidak akan mendapat padi" kata Dokter Hasto.

Pemda juga jangan hanya kerja, tapi harus berkarya, dengan menggunakan hati nurani dan penuh perjuangan untuk mencapai kesejahteraan rakyat. Dan tetap melakukan bimbingan kepada masyarakat dan pelaku usaha meskipun tanpa anggaran dari APBD.

Seusai mendapat penjelasan Bupati Kulon Progo terkait berbagai program yang dilakukan oleh Bupati Kulon Progo beserta jajaran dalam mengangkat dan perlindungan terhadap produk lokal, Ibnu Rismansyah Anggota Komisi I DPRD Indramayu menyampaikan terima kasih dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) sudah memaparkan semua implementasi, pengelolaan, kearifan lokal, sehingga sudah bisa menjawab semua pertanyaan yang sudah disiapkan sebelumnya.

"Inilah Kulon Progo yang kita nantikan dari Perda unggulan, mudah-mudahan bisa diimplementasikan di Indramayu" kata Ibnu Rismansyah.

Pada kunjungan kerja ini, rombongan DPRD Indramayu dipimpin oleh Ruslandi,SH, Wakil Ketua DPRD Indramayu, diterima oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp,OG(K) di ruang Menoreh Pemkab Kulon Progo, Jumat (11/8/2017).