202 PNS/ASN Kulon Progo Mendapat Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI

  • 11 Agustus 2017 13:45:35
  • 1980 views

Sebanyak 202 PNS/ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo mendapatkan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dai Presiden RI Ir.Joko Widodo. Tanda Kehormatan ini dianugerahkan sebagai penghargaan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Tanda Kehormatan diserahkan dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke 72 RI dan sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 tahun, dan penyerahan kepada PNS di lingkungan Pemkab Kulon Progo dilakukan oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) bertempat di Gedung Kaca Pemkab Kulon Progo, Jumat (11/8/2017).

Bupati didampingi oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan drh.RR.Endang Purwaningrum TL, Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Arif Sudarmanto,SH, Asisten Perekonomian Pembangunan dan SDA Triyono,SIP,MSi, Aisten Administrasi Umum Drs.Djoko Kus Hermanto,MM, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab. Kulon Progo Dra.Yuriyanti,MM dan Kepala Dinas Kesehatan Kab Kulon Progo dr.Bambang Haryatno,MKes.

Dengan pemberian Tanda Kehormatan ini, selain bertujuan sebagai penghargaan atas jasa-jasanya, juga bertujuan sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil lain.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) selain menyampaikan selamat telah menerima Tanda Kehormatan dari Presiden, juga sangat berharap para penerima benar-benar dapat menjadi contoh dan teladan baik bagi PNS sekitarnya atau yang lebih senior, juga dapat menjadi teladan bagi masyarakat sekitar, karena yang mendapat penghargaan sudah diseleksi terlebih dahulu. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan atau yang tidak pernah mengambil cuti di luar tanggungan negara.

Disampaikan sudah seharusnya Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu meneladani nilai perjuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan dan nilai patriotisme. Semangat untuk bekerja, mengabdi kepada negara dan menggunakan seluruh kemampuan yang dimiliki untuk membangun daerah, harus selalu ada dalam setiap ASN.

"Setiap tanggungjawab yang dilaksanakan harus selalu dilandasi dengan semangat dan keikhlasan, bahwa jabatan / posisi yang saudara emban adalah amanah yang dipertanggungjawabkan secara langsung kepada Tuhan" kata Hasto Wardoyo.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kab. Kulon Progo Dra.Yuriyanti,MM menyampaikan, Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada 202 (dua ratus dua) orang ini terdiri dari :

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang,

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 20 Tahun sebanyak 87 (delapan puluh tujuh) orang,

Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun sebanyak 92 (sembilan puluh dua) orang.


Salah satu ASN Jumanto,SH yang menyampaikan bersyukur pada Alloh SWT sudah diberi kesehatan, panjang usia dan atas bimbingan Bapak Bupati, Wakil Bupati, Sekda, semua OPD dan masyarakat Kulon Progo, sejak tahun 1981 bekerja di DPU Kab Kulon Progo, terus ke Dinas Kesehatan, Bagian Kepegawaian, Sekcam Lendah, Sekcam Panjatan, Camat Kokap, Samigaluh, Galur, Wates, Bagian Kesra dan saat ini menjadi Staf Ahli Bupati, dapat menjalankan tugas.

"Kami bekerja sampai saat ini masa kerja 35 tahun, bekerja dengan ikhlas, diniati ibadah dan selalu ingat bahwa Tuhan selalu mengawasi kita" kata Jumanto,SH.

(at@humaskp)