Kabupaten Kulon Progo Kembali Raih Sertifikat Adipura

  • 04 Agustus 2017 15:06:11
  • 1167 views

Pemerintah Republik Indonesia kembali menggelar pemberian penghargaan bagi Pemerintah Daerah yang berprestasi di bidang lingkungan meliputi Adipura, kalpataru, dan sekolah adiwiyata. Pada tahun 2017 Kabupaten Kulon Progo kembali meraih sertifikat Adipura bersama dengan Kabupaten Bantul, sedangkan Kota Yogyakarta dan Kabupaten Sleman berhasil memperoleh Adipura. Dalam Dalam Pernyataannya di Media Center Jumat 4 Agustus 2017, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Suharjoko mengatakan prestasi ini mengulang prestasi tahun 2014 dan 2016, harapan selanjutnya pada tahun 2018 dapat meraih predikat yang lebih tinggi, yaitu Adipura, tentunya hal ini menjadi pekerjaan rumah bagi segenap unsur pemerintah maupun masyarakat.

Selain raihan Sertifikat Adipura oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, terdapat beberapa masyarakat peduli dan pemerhati lingkungan yang memperoleh penghargaan, yaitu :
1. Ir. Saptono Tanjung : Penghargaan Kalpataru Nasional Kategori Pembina Lingkungan
2. AnomSucondro : Juara 1 Seleksi Tingkat DIY Kategori Pembina Lingkungan
3. Karsiyem, S.Pd : Juara 2 Seleksi Kalpataru Tingkat DIY Kategori Pengabdi Lingkungan
4. Kelompok Pelestari Mangrove dan Pesisir "WanaTirto" : Juara 3 Kategori Penyelamat Lingkungan.

Dengan diraihnya berbagai penghargaan Bidang Lingkungan tersebut, ke depan ditargetkan mampu meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup, sehingga Kulon Progo tidak hanya bersih, namun juga cantik, terawat, terjaga, dan lingkungan tetap lestari._Arh.