Bupati Akan Launching Layanan Wifi Gratis di Alun-alun Wates

  • 03 Agustus 2017 21:29:25
  • 1348 views

Ruang Publik yang ada di seputaran Alun-alun Wates, mulai tahun ini akan dilengkapi dengan sarana free wifi atau internet gratis bagi para pengunjung. Sebelumnya layanan hanya terbatas di sisi timur Alun-alun saja, dan sekarang sudah menjangkau hampir seluruhnya, karena empat titik telah dipasang sarana hot spot oleh Dinas Kominfo Kulon Progo yang bekerjasama dengan mitra kerja PT Global Prima Utama UII Net melalui dana CSRnya.

Kadinas Kominfo Kulon Progo Drs.R.Agus Santosa, MA mengatakan layanan ini secara resmi akan dilaunching pada Sabtu (5/8) malam oleh Bupati Kulon Progo yang dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Asisten, Staf Ahli Bupati, seluruh pimpinan SKPD, Camat dan para kepala Puskesmas se Kulon Progo. Dalam acara yang digelar di sisi selatan ringin kembar atau utara air mancur itu, akan dimeriahkan kethoprak mataram Sinar Menoreh melalui Gelar Pertun jukan Rakyat (Pertunra).

"Kominfo mempunyai program 100 hari Bupati Wakil Bupati lima program dan sebagai program unggulan adalah Free Wifi Alun-alun Wates yang akan dilaunching oleh Bapak Bupati pada Sabtu (5/8) malam atau malam minggu, dengan hiburan pertunjukan rakyta Kethoprak Sinar Menoreh,"terang Agus.

Menurut Sekretaris Dinas Kominfo Heri Dharmawan, AP, program 100 hari Bupati yang ada di Diskominfo meliputi lima program yakni layanan free wifi di kawasan seputaran Alun-alun Wates, SIM Obat, Smart Report layanan pengadaan melalui LPSE, Layanan gangguan internet SKPD dan kebijakan persuratan melalui sistem IT.

"Program -program Kominfo muaranya pada pelayanan, hanya sebagian besar untuk internal instansi seperti SIM Obat ini untuk Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas, sedangkan yang menyangkut masyarakat luas adalah layanan free wifi, sehingga kita selenggarakan acara di Alun-alun Wates dengan hiburan kesenian tradisional, agar masyarakat mengetahui perkembangan layanan pemkab di ruang publik Alun-alun Wates,"terang Heri.

Sementara pimpinan group kesenian kethoprak Sinar Menoreh, Sujendro mengaku siap untuk memberikan hiburan bagi masyarakat di acara tersebut. Mengambil lakon Joko Bodho Joko Wasis, para seniman akan tampil all out menghibur masyarakat yang tentu akan diselingi dengan informasi-informasi pembangunan yang sedang maupun akan berlangsung di Kulon Progo.

"Beberapa seniman kethoprak ini baru saja tampil di Taman Mini  Jakarta dan mendapat sambutan antusias dari warga kita di Jakarta, tentu kita atas nama para seniman berterima kasih denvgan Dinas Kominfo yang pada kesempatan ini menggelar acara yang dimeriahkan seni tradisional kethoprak,"kata Jendro yang pensiunan PNS BKKBN ini.