Bank Mandiri Bantu 100 Juta untuk Bedah Rumah

  • 30 Juli 2017 21:16:34
  • 1296 views

PENGASIH, Melalui Forum CSR kembali memberikan bantuan untuk program Bedah Rumah di Kulon Progo, kali ini dari Bank Mandiri berupa uang senilai Rp 100.000.000,- (*seratus juta rupiah*).

Bantuan tersebut diberikan langsung kepada penerima bantuan dari warga yang telah ditunjuk untuk 10 orang, masing-masing mendapatkan Rp 10.000.000,- (*Sepuluh Juta Rupiah*).

Secara simbolis bantuan diserahterimakan oleh Area Operation Manager Bank Mandiri Yogyakarta, Rinaldi Alias kepada Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) langsung di lokasi Bedah Rumah, pada hari Minggu (30/7).

Lokasi pertama yang mendapat kunjungan Tim Bedah Rumah Kabupaten Kulon Progo, yaitu Rumah Eko Purwanto di Pedukuhan Suruhan Rt 49, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, selanjutnya Lokasi kedua di Rumah Saliyan Pedukuhan Kopat Rt 09/RW 03, masih dalam satu Desa.

Menurut Area Operation Manager Bank Mandiri Yogyakarta, Rinaldi Alias, Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu di Kabupaten Kulon Progo khusus untuk Program Bedah Rumah pada tahun 2017 ini.

“Kami ikut berpartisipasi dan mendukung pembangunan di Kulon Progo, kali ini kami wujudkan dalam bentuk bantuan untuk program bedah rumah, semoga merupakan kontribusi yang poisitif, dan bermanfaat serta dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat. Pada tahun-tahun mendatang semoga kepedulian kami ini dapat terus berlanjut” Ujar Rinaldi

Sementara itu, Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bank Mandiri dan berharap kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo bisa berlanjut dimasa-masa mendatang, tidak hanya dalam program bedah rumah tetapi dalam program-program sosial kemasyarakatan lainnya.

“Kami berharap kerjasama berupa kepedulian sosial untuk program bedah rumah dari Bank Mandiri ini, terus dapat dilanjutkan pada program-program pembangunan lainnya, dalam upaya ikut memajukan dan mengentaskan Kulon Progo dari kemisikinan,” kata dokter Hasto.

Lebih lanjut dokter Hasto, mengatakan, Pembangunan Rumah melalui program bedah rumah ini harus dilanjutkan sampai selesai tentunya dengan jalan swadaya masyarakat dan gotong –royong secara bersama-sama agar dapat segera ditempati.

“Budaya gotong royong merupakan salah satu pengamalan Pancasila, yang harus terus kita pupuk dan dipertahankan, karena dengan gotong royong kami yakin dan percaya pembangunan rumah ini akan selesai.” Tegas dokter Hasto.

Sampai saat ini menurut laporan yang disampaikan Kepala Dukuh masing-masing, bantuan yang diberikan kepada Eko Purwanto (pedukuhan Suruhan) yaitu, dari : Baznas sebanyak 10 Juta Rupiah, Bank Mandiri 10 Juta Rupiah, UPK Kecamatan Pengasih, Dinas Kesehatan Kab. kulon Progo dan dari Swadaya Masyarakat sebesar 10 Juta Rupiah.

Sedangkan bantuan yang diberikan kepada Saliyan (pedukuhan Kopat), dari Bank Mandiri sebanyak 10 Juta Rupiah, dari Baznas 10 Juta Rupiah, dari UPK Kecamatan Pengasih, Dinas Kesehatan Kulon Progo, dan Swadaya masyarakat, dengan total seluruhnya mencapai Rp 36 Juta Rupiah Lebih.

Pada kesempatan ini, Bupati Kulon Progo juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada 9 orang anggota LINMAS di Desa Karangsari. (HUMAS KP)