Peringati Hba Ke-57 Kejari Bantu Bedah Rumah Kulon Progo

  • 24 Juli 2017 14:51:48
  • 1299 views

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adyaksa (HBA) ke-57 tahun 2017, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kulon Progo membantu bedah rumah tidak layak huni warga kurang mampu di Kulon Progo. Di Kulur Temon, Kejari Kulon Progo bersama Forum CSR memberikan bantuan bedah rumah milik Suraji dan Yuru Hadi.

Sedangkan di Dusun Nganti Hargotirto Kokap dari Forum CSR dan Baznas Kulon Progo memberikan bantuan 250 (dua ratus lima puluh) sak semen untuk lantainisasi 25 (dua puluh lima) rumah (masing-masing 10 zak setiap rumah).

Pada saat gotong royong bedah rumah yang dilaksanakan Minggu (23/7), dipimpin oleh Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Kabupaten Kulon Progo Triyono,SIP,MSi., ini, selain dilakukan pemberian bantuan kepada yang berhak, juga dilakukan kerja bakti gotong royong yang dilakukan oleh Triyono,SIP,MSi, beserta tim bedah rumah dan para donatur.

 

Dari Kejaksaan, tampak hadir Kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo Edwin Kalampangan,SH beserta jajaran dan dharwa wanita. Dari Tim bedah rumah terdiri dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda, Bagian Rumah Tangga Setda, Kantor Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perdagangan, Camat Temon, Kades Kulur, Camat Kokap, Kades Hargotirto beserta masyarakat sekitar.

Seusai membantu bedah rumah, Edwin Kalampangan,SH menyampaikan ingin turut serta berpartisipasi dan menyatakan tertarik dengan program bedah rumah di Kulon Progo ini.

"Ketertarikan kita terhadap program ini bahwa pemerintah kab Kulon Progo dan Forum CSR di Kabupaten Kulon Progo, mempunyai program yang sangat baik, yang sangat bermanfaat, bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kulon progo" kata Edwin Kalampangan,SH.

Edwin juga menyatakan tertarik karena gotong royong ini juga melibatkan masyarakat banyak untuk membantu warga yang belum mempunyai hunian yang layak. Disampaikan kegiatan pemberian bantuan bedah rumah ini juga dalam rangka memperingati Hari Bakti Adyaksa ke-57 tahun 2017 dengan mengadakan program bakti sosial, salah satunya turut berpartisipasi dalam program bedah rumah bersama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Forum CSR beserta masyarakat.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Sumber Daya Alam Kabupaten Kulon Progo Triyono,SIP,MSi., menyampaikan, pada pelaksanaan bedah rumah kali ini, meskipun Bupati berhalangan hadir karena menjadi narasumber di UGM dan menemui Presiden Jokowi, gotong royong bedah rumah tetap dilaksanakan.

"Yang pertama di rumah Bapak Suraji dengan bantuan dari Kajari Kulon Progo dan Forum CSR. Mudah-mudahan dengan bedah rumah ini Pak Suraji menempati dengan nyaman dan menjadi rumah yang barokah" kata Triyono,SIP,MSi.

Setelah mendapat bantuan dari Kejaksaan Negeri Kulon Progo dan Forum CSR, Suraji yang tinggal di Pedukuhan Bojong RT 44 RW 14 Kulur Temon Kulon Progo menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan, dan menyatakan, sekarang bisa hidup lebih tenang, tenteram.

(at@humaskp)