Safari Subuh di Hargowilis, Bupati Serahkan Bantuan dan Jadi Motivator

  • 19 Juni 2017 13:27:32
  • 1398 views

Saat Safari Subuh di Keji Hargotirto Kokap, selain memberikan bantuan untuk Masjid Baitul Salam Hargotirto Kokap dan Kaum Dhuafa sekitar masjid, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) memberikan tausiyah motivasi kepada masyarakat Kokap agar terus semangat mendidik anak-anaknya menjadi orang yang soleh dan alim.

Kepada para pemuda disampaikan pesan, untuk meraih cita-cita harus bekerja keras, tekun dan penuh semangat meskipun terkendala baik lokasi, maupun biaya dan keterbatasan lainnya.

Bupati Kulon Progo dokter Hasto menceritakan seperti daerah Keji Hargotirto meskipun dahulu kondisi sulit terjangkau, jauh dari sekolahan, tetapi banyak siswanya yang sering juara dan berprestasi, dan saat ini menjadi orang penting.

"Seperti Mas Tarom dulu masuk IPB, salah satu yang menyemangati saya. Prof. Kamiyo menjadi Purek II di Purwokerto juga dari hargotirto" kata Dokter Hasto seusai Solat Subuh di Masjid Baitul Salam Hargotirto Kokap, Senin (19/6/2017).

Kepada jamaah subuh yang memadati masjid, Dokter Hasto juga menceritakan perjuangannya sejak kecil. Sebagai anak kedelapan, dengan orang tua berpenghasilan pas-pasan, kakak-kakaknya tidak ada yang kuliah. Sejak kecil memelihara ayam, kambing, sapi, dan saat akan kuliah harus menjual sapi.
Para orang tua diminta mendukung agar anak-anaknya menjadi anak soleh dan alim, dengan menuntut ilmu.

"Kunci tekun. Saya sebenarnya sregep bukan printer. Tidak harus IQ tinggi tapi harus tekun dan kerja keras" jelas Dokter Hasto.

Jamaah mendengar dengan serius apa yang disampaikan Dokter Hasto meskipun kadang diselingi tawa mendengar canda dari Dokter Hasto.

Sebelumnya Dokter Hasto menyerahkan bantuan yang bersumber dari Baznas, Forum CSR dan Bank Pasar. Adapun yang diserahkan adalah bantuan dari Baznas Kulon Progo untuk Takmir Rp. 2,5 juta., Bantuan dari Baznas Kulon Progo untuk kaum dhuafa sekitar masjid 20 orang @ Rp. 100 ribu., Bantuan dari Forum CSR Kab. Kulon Progo Rp. 1 juta. dan Bantuan dari Bank Pasar Rp. 1 juta.

(at@humaskp)