BPD DIY Bantu Pembangunan 7 Rumah Relokasi Warga Samigaluh Saat Safari Tarawih

  • 04 Juni 2017 12:22:25
  • 1320 views

Setelah beberapa waktu yang lalu BPD DIY menyerahkan bantuan 1 (satu) mobil ambulan untuk PMI Kabupaten Kulon Progo, BPD DIY kembali membantu warga uang sebesar Rp. 70 juta untuk pembangunan rumah 7 (tujuh) warga Pedukuhan Jeruk dan Manggis Desa Gerbosari Kecamatan Samigaluh yang harus relokasi karena rumahnya terancam longsor.

Bantuan dari Pimpinan Bank BPD DIY Christina Hariarsi diserahkan kepada Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan selanjutnya diserahkan kepada 4 (empat) warga Pedukuhan Jeruk atas nama Sugianto, Partinah, Muji Susanto, Ponijan dan 3 (tiga) warga Pedukuhan Manggis atas nama Suroto, Wagimin dan Yustinus Budi Kartono.

Penyerahan bantuan dilakukan saat safari tarawih di Masjid Adz Dzakirin pedukuhan Clumprit Gerbosari Samigaluh Kulon Progo, Sabtu (3/6/2017) disaksikan para Kepala OPD, Forkopimda,Asda, Staf Ahli Bupati, Muspika, Kades se-Gerbosari, dan jamaah Masjid Adz Dzakirin.

"Ini bentuk pertanggung jawaban sosial dari institusi kami yang sudah menjadi kewajiban kami untuk memberi bantuan kepada saudara yang memang memerlukan untuk CSR ini saat ini kami salurkan yang terkena bencana longsor di Samigaluh" kata Christina Hariarsi.

Dalam kesempatan ini Baznas Kulon Progo juga mentasyarufkan bantuan sebesar Rp. 10.300.000 antara lain untuk :
Bantuan pembangunan Masjid Adz Dzakirin sebesar Rp 2,5 juta,
Bantuan dhuafa sekitar Masjid untuk 20 orang @ Rp. 100 ribu,
Bantuan modal usaha kecil sekitar masjid untuk 5 orang @ Rp. 300 ribu,
Bantuan pembangunan Masjid Jami’ Plono Timur Pagerharjo sebesar Rp. 2,5 juta,
Bantuan Ustadz/ah TPA Nuril Anwar Plono Barat, Pagerharjo,
Bantuan Insentif guru yayasan Islam TK Islam Al Quran di Madigondo Sidoharjo.

Bantuan untuk Masjid Adz Dzakirin juga diberikan oleh Forum CSR Kab Kulon Progo sebesar Rp. 2 juta dan Bank BRI Rp. 1 juta.

Dokter Hasto menyampaikan terima kasih atas bantuan dari BPD DIY dan berbagai pihak sebagai bentuk gotong royong. Terima kasih doa restu atas dukungan dan peran serta seluruh masyarakat untuk dalam Pemilihan Kepala Daerah. Terima kasih warga di Samigaluh ikut menjaga kerukunan dan toleransi umat beragama dengan sangat baik. Bupati juga menyampaikan peran serta seluruh lapisan masyarakat penting dalam pembangunan. Pembangunan di Samigaluh tetap dilanjutkan, dan Gubernur DIY menyampaikan akan mengajukan usulan bedah menoreh ke Pusat. Dinas Perdagangan ikut mengangkat Batik di Clumprit. Jam Kayu juga ikut mengangkat nama baik Kulon Progo ke luar negeri.

(at@humaskp)