Hari Pertama Kerja Hasto-Tedjo BBGRM Di Kecamatan Kokap

  • 24 Mei 2017 07:12:09
  • 1459 views

KOKAP, Setelah resmi dilantik pada hari Senin tanggal 22 Mei 2017, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo terpilih , dr.H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan Drs. H. Sutedjo, pada hari pertama kerja, bersama rombongan dari Tim BBGRM Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, mengunjungi kegiatan BBGRM ke XIV dan HKG PKK KE 45 di kecamatan Kokap.

Rombongan pertama dihadiri Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo diterima Camat Kokap beserta perangkatnya di Joglo Pokdarwis Sermo Lor. Sedangkan Bupati Hasto Wardoyo menyusul karena kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan di Kantor.

Bagi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kegiatan kunjungan kerja pada BBGRM ini merupakan hari pertama mereka bekerja langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat, setelah terpilih pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada tgl 15 Februari 2017 lalu.

Pada kegiatan BBGRM di Kecamatan Kokap, Wakil Bupati meresmikan Gedung PAUD Melati Tunas Bangsa di Tegiri 1 yang dilanjutkan ke Lokasi Wisata baru di Kecamatan Kokap, yaitu Bukit Cendana.

Menurut Ketua Pengelola Objek Wisata Bukit Cendana, Teguh Handar Santoas, bahwa tempat wisata ini merupakan Destinasi objek wisata baru yang sudah dibuka sejak 5 bulan yang lalu, tetapi baru diresmikan saat ini oleh Wakil Bupati terpilih Masa Jabatan 2017-2022 Drs. H. Sutedjo.

Peresmian Destinasi Wisata Bukit Cendana ini ditandai dengan Penanaman Pohon oleh Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo didampingi Camat Kokap dan Tim BBGRM dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Ketua Pengelola Objek Wisata Cendana, Teguh Hamdan Santosa, mengatakan, Pesona Wisata Aalam Bukit Cendana menawarkan Panorama Alam yang berpadu dengan *landscape* Waduk Sermo. Wisata ini hadir dengan konsep spot foto gardu pandang, dengan udara yang sejuk, suguhan alamnya yang hijau serta lokasinya yang masih sepi.

Lebih jauh Teguh Hamdan Santosa, menjelaskan, bahwa Wisata Aalam ini dinamai Cendana karena di Bukit ini bisa dijumpai banyak pohon cendana yang tergolong langka. Secara lengkap Bukit Cendana menyuguhkan wisata alam, wisata budaya, dan wisata edukatif serta wisata religi.

Wakil Bupati Kulon Progo, Sutedjo, sangat mengapresiasi upaya Generasi Muda setempat untuk memajukan wilayahnya dengan membuka objek wisata baru yang menjanjikan ini.

"Saya sangat salut dengan kegiatan dan pengembangan objek wisata ini, karena momentum ini sangat tepat dengan adanya pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta yang baru nanti, karena Kulon Progo bagian barat akan menjadi wilayah yang ramai apalagi dengan rencana akan dibangunnya jalan yang menghubungkan antara Bandara dengan Candi Borobudur melalui Bedah Menoreh." Tegas Sutedjo.

Selanjutnya Tim BBGRM Kabupaten Kulon Progo mengunjungi Rumah Samsudin yang dibangun dengan dana hasil dari Program Bedah Rumah.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Bupati bersama Wakil Bupati Kulon Progo, meninjau Kebun Sayur-sayuran Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngudi Rejeki di Desa Hargowilis, Kokap. Pada kesempatan ini secara simbolis Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo menyerahkan bibit sayuran kepada siswa SD untuk ditanam dan dibudidayakan di Sekolahannya, serta berkeliling mengunjungi lokasi tanaman sayur-sayuran bersama Wakil Bupati dan rombongan.

Kunjungan diakhiri di Rumah Kepala Desa Hargowilis, Sukardjo, dan dalam sambutannya Bupati Kulon Progo, mengatakan, bahwa kehadirannya merupakan kunjungan pertamanya setelah secara resmi dilantik pada hari Senin (22/5). Hasto Wardoyo, menyampaikan, bahwa dana desa maupun anggaran lainnya, untuk pembangunan di Kecamatan Kokap yang terbagi dalam 5 Desa ini merupakan dana yang cukup besar dan harus dimanfaatkan untuk pembangunan hingga bulan Desember 2017 nanti.

Bupati Hasto Wardoyo, juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan bekerja keras dalam upaya menurunkan angka kemiskinan dan melakukan terobosan serta inovasi dibidang lainnya melalui program 100 hari kerja pertama. (Humas KP)