Dwijo Heru Saputro Sahid Dinilai Tim Tingkat DIY

  • 16 Mei 2017 08:31:08
  • 1293 views

 

Dwijo Heru Saputro Sahid,A.Ma.,Pd dan Ibu Hj.Darini,S.Pd. warga Jatikontal Temon wetan Temon Kulon Progo dinilai oleh Penilaian Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2017.

Tim yang dipimpin oleh Plt.Ka Kanwil DIY Drs.H.Masrudin,MPd.I beserta anggota tim, Senin (15/5/2017) melakukan penilaian keluarga sakinah di Kulon Progo, selanjutnya pada beberapa hari mendatang akan melakukan penilaian di Sleman, Yogyakarta, Gunungkidul dan Bantul.

Penilaian terhadap keluarga Dwijo Heru Saputro Sahid ini merupakan penilaian untuk memilih wakil dari DIY yang berhak untuk mengikuti musabaqo/ penilaian ke tingkat nasional. Untuk melakukan penilaian tahun ini, Masrudin menyampaikan merupakan tugas yang berat, karena pada tahun 2016 wakil dari DIY berhasil memperoleh peringkat teratas, sehingga harus berjuang keras untuk mempertahankan.

"Aspek penilaian hanya dua, Hablum Minalloh dan Hablum Binannas, tetapi penjabarannya yang banyak" kata Masrudin.

Keluarga yang dinilai, selain bisa Mauidhoh Hasanah juga harus jadi Uswatun Hasanah. Bagaimana calon bisa menjadi contoh ditengah keluarga maupun masyarakat umum.

Untuk penilaian, selain dengan wawancara dan test tulis terkait, juga dilakukan wawancara terhadap keluarga dan masyarakat sekitar. Dan hasil dari penilaian, yang terpilih akan maju menjadi duta DIY di Tingkat Nasional.

Dwijo menyampaikan berbagai kegiatan yang dilakukan, baik kegiatan agama, pendidikan, sosial ekonomi, dan kesehatan. Baik pribadi maupun kemasyarakat. Amaliah pribadi maupun masyarakat. Banyak kegiatan seperti kerja bakti, ronda dan berbagai kegiatan yang menyangkut kepentingan umum.

Ibu Hj. Darmini,SPd menyampaikan latar belakang keluarga Dwijo Heru Saputro Sahid, baik sebelum berkeluarga maupun sesudah berkeluarga dan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial yang dilakukan. Disampaikan bahwa Dwijo dan dirinya saat ini merupakan pensiunan PNS yang dulunya pernah menjadi guru di beberapa sekolahan.

Sebelum berkeluarga pak Dwijo juga sudah memiliki 3 (tiga) anak asuh. Setelah berkeluarga saat ini memiliki 3 (tiga) anak dan 6 (enam) cucu. Darmini juga menyampaikan berbagai kegiatan baik pengajian, kegiatan sosial, kegiatan zakat, penyantunan warga tidak mampu dan berbagai aktifitas lain.

Penjabat Bupati Kulon progo Ir. Budi Antono,MSi. Selain melakukan penilaian, tim dapat memberikan masukan arahan, maupun kritikan untuk membina jadi keluarga yang lebih baik.

Pj Bupati Kulon Progo Ir.Budi Antono,MSi berharap kepada keluarga Dwijo Heru Saputro Sahid dapat memberikan jawaban yang jujur dan siap apabila menerima masukan dari tim penilai. (at@humaskp)