Musda KORPRI Kulon Progo Pilih Ketua Dewan Pengurus

  • 05 Mei 2017 08:50:00
  • 2794 views

Sehubungan dengan telah berakhirnya masa bhakti Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Kulon Progo Tahun 2012-2017, Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kulon Progo gelar Musyawarah yang dilaksanakan di Gedung Kaca Pemkab Kulon Progo, dengan melibatkan seluruh Satuan Kerja di lingkungan Pemkab Kulon Progo.

Adapun tujuan musyawarah selain pengesahan pertanggungjawaban Dewan Pengurus KORPRI masa bakti 2012-2017, pengesahan Program Kerja Dewan Pengurus KORPRI masa bakti 2017-2022 juga Pemilihan Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Kulon Progo untuk masa bakti 2017-2022.

Laporan panitia penyelenggara musyawarah Korpri disampaikan oleh Drs.Y.Irianto,MSi, Sambutan Ketua Dewan Pengurus Korpri Propinsi Rani Syamsinarsi diwakili/ disampaikan oleh Drs.Bayu Haryono,MSi, dan sambutan Penjabat Bupati KulonProgo desampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kulon Progo Ir.RM.Astungkoro,MHum.

"Dengan telah berakhirnya masa bakti dan guna meningkatkan profesionalisme sebagaimana tertuang dalam Panca Prasetya KORPRI perlu melaksanakan pergantian kepengurusan" kata Panitia Musyawarah KORPRI Kabupaten Kulon Progo Drs.Y. Irianta,MSi., Kamis (4/5/2017).

Y. Irianta menjelaskan musyawarah dilaksanakan berdasar Undang-Undang No.5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara , PP No.42 Tahun 2004, Keppres No.82 Tahun 1971, Keppres No.16 Tahun 2005 serta Peraturan Menteri Dalam Negeri No.17 Tahun 2009 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia Provinsi Kabupaten/ Kota.

Musyawarah yang dilaksanakan sehari, pada Kamis tanggal 4 Mei 2017 tersebut mengundang 74 (tujuh puluh empat) peserta terdiri dari peserta untuk Sidang Musyawarah terdiri dari Pengurus KORPRI masa bakti 2012-2017 serta utusan SKPD/Unit Korpri/BUMD serta peninjau dari Utusan Dewan Pengurus KORPRI Daerah, Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun seluruh anggaran penyelenggaraan musyawarah dibebankan pada iuran anggota dan pendapatan lain.

Dalam laporan singkat pelaksanaan kegiatan KORPRI antara lain pelaksanaan HUT KORPRI setiap tahun seperti upacara, donor darah, pertandingan sepakbola/futsal antar SKPD, Senam, Sepeda wisata. Ikut serta dalam ever porprida, Porprinas. Peningkatan pendapatan melalui kerjasama kredit sepeda, kerjasama kredit HP, kerjasama dengan PT.Jasa Raharja Putra tentang Asuransi Kecelakaan Diri. Memberikan bantuan pendidikan PT.Askes (Persero)
dan Korpri Peduli.

Ketua Dewan Pengurus Korpri Propinsi menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan acara ini, dan berharap Korpri Kabupaten Kulon Progo tetap solid, profesional dan terus maju dalam meningkatkan pelayanan.

Dalam meningkatkan perjuangan tetap bersifat demokratis, independen, mandiri, prosefional. Sejak adanya UU ASN mau tidak mau harus lebih profesional, tidak terpengaruh semua golongan.Presiden juga mengamanatkan Korpri tidak boleh diskriminatif dalam melayani, Indonesia membutuhkan pegawai yang tidak bermental priyayi, Korpri dapat mengemban peran tersebut sekaligus untuk beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan akan dapat ditunaikan dengan baik jika ikhlas dan semangat mencintai profesi masing-masing.

Penjabat Bupati yang dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekda Kulon Progo menyampaikan bahwa, melalui berbagai peristiwa dan perubahan sosial politik yang ada selama ini, patut menjadi bahan renungan, pelajaran dan inspirasi bagi Korpri sebagai sebuah organisasi untuk jalannya organisasi, dimasa sekaran dan yang akan datang.

"Korpri dengan semangat dan paradigma baru, harus mampu menjadi organisasi yang mandiri. Mengedepankan profesionalisme. Bebas dari berbagai pengaruh dan kepentingan pribadi, kelompok dan golongan. Bebas dari tarik menarik diantara kekuatan partai politik yang ada" kata Pj Bupati yang disampaikan Sekda Kulon Progo.
(at@humaskp)