Kafilah Kabupaten Bantul Juara Pertama STQ 2017

  • 02 Mei 2017 08:33:12
  • 2070 views

Kafilah Kabupaten Bantul juara pertama STQ 2017
terbanyak dalam lomba Seleksi Tilawatil Qur’an tingkat DIY yang berlangsung di Kabupaten Kulon Progo. Sementara tuan rumah Kabupaten Kulon Progo hanya meraih empat kejuaraan dari 14 cabang yang dilombakan, yakni Cabang Tilawah
putri juara pertama Azahrah Luthfiana Fauzia, cabang Tahfidz golongan 1 juz
dan tilawah putra meraih juara 3 Aboe Riffiar Rahim, Tahfidz golongan 1
juz dan tilawah putri meraih juara 3 Nisa Arifah, dan 10 juz putri meraih
juara 3, Nur Azizah.

Hasil lomba STQ disampaikan dalam acara Penutupan yang berlangsung di Gedung Kaca Aula Adikarto, pada Sabtu sore (29/4). Sedangkan acara ditutup secara resmi oleh Kepala Biro Kesra Setda DIY Dra. Puji Astuti, M.Si mewakili Gubernur DIY, dan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Arief Sudarmanto, SH mewakili PJ Bupati Kulon Progo, Muspida, pejabat dari Kanwil kemenag DIY, Kemenag Kabupaten/kota dan peserta STQ se DIY. Dalam kesempatan tersebut Kabiro Kesra menyerahkan trophy kepada para juara lomba.

Kepala Biro Kesra Setda DIY Dra. Puji Astuti, M.Si, mengapresiasi pelaksanaan STQ yang berjalan lancar, dan menyampaikan selamat kepada peraih kejuaraan, yang tentunya tugas berikutnya akan menjadi duta dari DIY untuk maju ke tingkat yang lebih tinggi.

Hal yang sama juga dikatakan Asisten Pemerintahan dan Kesra Kulon Progo, Arief Sudarmanto, SH yang bersyukur penylenggaraan STQ DIY, dimana Kulon Progo sebagai tuan rumah, dapat diselenggarakan secara aman,lancar dan kondusif.

Sementara hasil kejuaraan selengkapnya adalah : Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putra sebagai juara 1. Imam Bustomi dari Bantul, 2. Ahmad Nabil Mubbarok dari Sleman, dan 3. Tantan Qital Barozi dari Kota Yogyakarta, Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri sebagai juara 1. Widad Ulya dari Bantul, 2. Nur Raisah Ulinnuha dari Kota Yogyakarta dan 3. Rasty Surisfika dari Sleman. Cabang Tilawah Golongan Abak-anak Putra juara 1. Iftah Lutfi Abryan dari Bantul, 2.Muhammad Syafiq dari Gunung Kidul dan 3. Anas Bijaksana dari Kota Yogyakarta, Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Putri juara 1. Azahrah Luthfiana Fauzia dari Kulon Progo, 2. Syakirah Nur Hidayah dari Kota Yogyakarta dan 3. Zadani haya Sa’ada dari Bantul. Cabang Tahfidz golongan 1 juz dan tilawah putra juara 1. Zulfikar Labib Ezzat Yandilla dari Bantul, 2. Rafa Wirya Kusuma Putra dari Kota Yogyakarta dan 3. Aboe Riffiar Rahim dari Kulon Progo. Cabang Tahfidz golongan 1 juz dan tilawah putri juara 1. Najwa Dhia Karim Wijaya dari Kota Yogyakarta, 2. Aufa Hilmi Qurrata A’yunina dari Bantul dan 3. Nisa Arifah dari Kulon Progo.
Selanjutnya untuk cabang Tahfidz 5 juz dan tilawah putra juara 1. Mughni Labib Ahmad dari Kota Yogyakarta, 2. Ahmad Midrar Sa’dina dari Bantul, dan 3. Omar Hasan dari Sleman. Cabang Tahfidz 5 juz dan tilawah putri juara 1. Iffah Munifah Zahro Muna dari Bantul, 2. Triska Riski Susanti dari Kota Yogyakarta dan 3. Hayyelena Fadela dari Sleman. Cabang tahfidz 10 juz putra juara 1. Al Hasan dari Bantul, 2. Danial Fayyadi dari Kota Yogyakarta, dan 3. M Ramdhan Ansori dari Sleman, Cabang Tahfidz 10 juz putri juara 1. Isya Maziya Najibah dari Kota Yogyakarta, 2. Nisrina Hilda Firdaus dari Gunung Kidul dan 3. Nur Azizah dari Kulon Progo, Cabang Tahfidz 20 juz putra juara 1. Zuhdi dari Kota Yogyakarta, 2. M Raushan Husnil Khuluq dari bantul, dan 3. Muhammad Arwani dari Sleman. Cabang tahfidz 20 juz putri juara 1. Aufa Latif dari Kota Yogyakarta, 2. Kurotul Aini dari Sleman dan 3. Lina Afida Fataya Helwa dari Bantul. Cabang tahfidz 30 juz putra juara 1. Abdurrahman Muhammad Jundullah dari Kota Yogyakarta, 2. Hudan Aflah Asshidiq dari Sleman dan 3. M Ainun Nadhif dari Gunungkidul. Cabang tahfudz 30 juz putri juara 1. Fiki Amalia dari Bantul, 2. Aisyah Rasyidah dari Sleman dan 3. Viki Fitrah dari Kota Yogyakarta. Untuk Cabang Tafasir golongan bahasa arab putra juara1. M Faizal Amri dari Bantul dan 2. M Mughnil Kiram dari Kota Yogyakarta, Cabang Tafsir Bahasa arab untuk putri juara 1. Wafa dari Bantul, 2. Nur Azka Inayatusahara dari Kota Yogyakarta dan 3. Lisda Mukaromah dari Sleman.