Gentong Rembes Semakin Bergelora

  • 25 September 2016 17:32:36
  • 1846 views

KALIBAWANG. Gerakan Gotong Royong Rakyat Bersatu (gentongrembes) terus bergelora di Kabupaten Kulon Progo. Gotong Royong sebagai pilar kehidupan masyarakat benar-benar diwujudkan dan ternyata mampu menjawab permasalahan jaman, diantaranya belum dimilikinya rumah yang layak huni bagi keluarga miskin.

Dengan kepedulian dari masyarakat baik lewat Bazda, Forum CSR, APBD maupun secara perorangan ternyata dapat mengurangi beban warga yang sedang kesulitan.

Hari ini , Minggu (25/9) paling tidak tiga Keluarga merasa sangat beruntung karena rumahnya yang jauh dari kata layak dapat secara gotong royong di bangun oleh warga sekitar dan didukung bantuan dari Bazda Kulon Progo untuk rumah Supiyono, APBD Pemkab Kulon Progo untuk rumah Slamet Tumijan dan dari Drs. Sunyoto, MSi untuk rumah Petrus Slamet masing-masing sejumlah Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah), demikian juga bantuan secara spontan dari ASN DPU dan dari dr. Hasto Wardoyo, SpOG(K).

H Jumanto, SH mewakili Pj Bupati Kulon Progo sangat mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat setempat yang begitu peduli dengan kesulitan yang dihadapi warganya. Juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Drs. Sunyoto, MSi yang rela dan iklas menyumbangkan sebagian hartanya untuk bedah rumah, semoga dapat menginspirasi ASN dan masyarakat lainnya.

Sedangkan Drs. Sunyoto, MSi yang juga ASN pada Dinas Parpora Kulon Progo, yang baru saja mutasi dari Kemenpora RI, mengatakan sudah cukup lama mengenal dan sangat tertarik dengan gentongrembes ini. Kebetulan kami mengajukan mutasi ke Kulon Progo dan diterima oleh Pemkab, sebagai rasa syukur kami dan keluarga maka dengan iklas saya membantu bedah rumah untuk pak Petrus Slamet ini. Semoga bermanfaat, pungkas Sunyoto.

Hadir dalam bedah rumah kali ini antara lain Ketua Bazda, Staf Ahli Bupati H.Jumanto,SH Kepala Dinas PU Ir.Sukoco beserta staf, Kepala Dinsosnakertrans Drs.Eka Pranyata, Kabag Kesra Arif Prastawa,SSos,MSi KaBag TI Humas Drs.Ariadi,MM, KaSatPol PP Drs.Duana Heru S,MM, Camat Kalibawang beserta Muspika, Kades Banjarasri beserta perangkatnya, Siswa Relawan MAN 1 Kalibawang.