KPU Terima Pendaftaran Hasto-Tedjo Sebagai Bakal Calon Bupati-wakil Bupati

  • 23 September 2016 13:22:55
  • 2427 views

Dari waktu Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo yang ditetapkan KPU Kulon Progo yang dimulai Rabu (21/9) hingga Jumat (23/9/2016) pukul 24.00 WIB, hingga hari Jumat (23/9) siang pukul 12.00 WIB, baru satu pasangan bakal calon yang melakukan pendaftaran.

Bakal calon yang melakukan pendaftaran tersebut adalah pasangan bakal calon Bupati Kulon Progo dr.H. Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan bakal calon wakil bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo.

Pasangan ini mendaftar melalui jalur partai politik, yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sosial (PKS), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebenarnya juga memberikan dukungan kepada pasangan ini, namun karena berkas dukungan yang masuk bukan dari jajaran pengurus yang diakui Menkumham RI, maka KPU mencoret PPP sebagai partai pengusung bakal calon. Sedangkan surat rekomendasi dari jajaran pengurus yang diakui Menkumham RI dengan Ketua Umum Ir.H.M.Romahurmuziy,MT dan Sekjen H.Arsul Sani,SH,Msi. baru datang setelah KPU memproses pendaftaran.

Terkait pendaftaran ini, Ketua KPU Kulon Progo Muh Isnaini,STP,MM menyampaikan KPU akan menunggu dan memberi kesempatan kepada calon lain yang akan mendaftar hingga batas penutupan pada hari Jumat (23/9) pukul 24.00 WIB.

"Akan kami tunggu hingga hari ini (Jumat, 23/9) pukul 24.00 WIB" katanya.

Sedangkan untuk pendaftaran bakal calon Bupati Kulon Progo dr.H. Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) dan bakal calon wakil bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo yang diusung gabungan beberapa parpol ini, Muh Isnaini,STP,MM menyampaikan sudah memenuhi syarat karena didukung jumlah kursi partai politik pengusung sudah lebih dari cukup.

"Gabungan parpol (parpol pengusung) ini mendapat kursi 27 kursi, artinya sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan pasangan calon" kata Muh Isnaini,STP,MM.

Bakal calon Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan, tentang visi kedepan apabila terpilih, akan melaksanakan pembangunan berbasis kebudayaan, dan tetap melanjutkan pembangunan berbasis kerakyatan dengan Bela Beli Kulon Progo dan Bela Beli Indonesia.

Selesai pendaftaran diterima KPU Kulon Progo, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mendapat ucapan selamat dari beberapa jajaran pengurus partai pengusung dan simpatisan dan masyarakat.

Sedangkan untuk pendaftaran bakal calon dari Parpol lain Murijo Pegawai KPU juga menyampaikan sama dengan Ketua KPU akan tetap menunggu hingga pukul 24.00 WIB.