Pameran Manunggal Fair Siap Digelar

  • 20 September 2016 13:52:57
  • 3038 views

Pameran Manunggal Fair yang menjadi event rutin tahunan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke 65 siap untuk digelar. Pada tahun ini tidak seperti penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya yang selalu menggunakan jalan seputar Alun-alun Wates tetapi pindah lokasi di kompleks Stadion Cangkring. Pelaksanaan pameran akan berlangsung mulai Jumat 30 September sampai dengan Sabtu 8 Oktober 2016 atau selama 9 hari.

                Kabag TI dan Humas Setda Kulon Progo Drs.Ariadi, MM selaku penyelenggara mengatakan untuk kesuksesan kegiatan Pameran Manunggal Fair yang pada tahun ini bekerjasama dengan HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) beberapa kali telah digelar pertemuan, baik untuk persiapan, sosialisasi dengan SKPD dan juga rapat terakhir kesiapan pada saat upacara pembukaan.

                "Alhamdulilah meski baru pertama kali akan diselenggarakan di tempat baru di Stadion Cangkring, namun stand swasta hampir semua telah terjual, tinggal beberapa saja yang belum laku, sedangkan SKPD di lingkup Pemda Kulon Progo yang biasanya ikut juga telah dikoordinasikan beberapa waktu yang lalu,"terang Ariadi, Selasa (20/9).

                Mantan Camat Samigaluh dan Wates ini menambahkan karena luasan kompleks Stadion Cangkring tidak seperti ketika di seputaran Alun-alun Wates, jadi kapling juga tidak begitu banyak. Keseluruhan ada sekitar 299 kapling, dari jumlah itu hanya sebagian kecil untuk SKPD dan Ormas yaitu 50an kapling yang gratis, sedang di luar itu semua dijual antara 700 ribu sampai yang termahal 7 jutaan.

                Hal senada dikatakan Ketua HIPSI Kulon Progo, Haryanto, bahwa persiapan sudah dimulai dilokasi pameran, seperti penomoran kapling baik SKPD maupun swasta, selain itu juga persiapan untuk tempat MCK sementara yang berada di sisi utara stadiun dalam proses pembuatan, kemudian nantinya akan disusul didekatnya tempat mushola, meski dapat memanfaatkan masjid yang berada di MAN 2 Wates Boarding School yang berada di seberang jalan raya.

                Sedangkan Kasubag Data dan Informasi Bagian TI dan Humas, Heri Widada, SIP mengatakan bahwa acara untuk pembukaan telah dirapatkan yang rencana hari Jumat  dimulai pukul 14.30 WIB, agak siang karena diharapkan tamu undangan usai ceremony pembukaan, keliling seluruh stand tidak sampai sore atau maghrib.

                Meski telah siap untuk digelar, namun Heri masih berharap agar proses penyempurnaan stadion Cangkring yang sekarang sedang berjalan dapat disesuaikan dengan event pameran oleh kotraktor, karena saat ini terlihat material masih banyak di lokasi barat stadion yang akan digunakan untuk mendirikan tenda-tenda bagi SKPD. Sedangkan dalam beberapa hari kedepan segera akan dilakukan persiapan-persiapan terutama untuk mendirikan tenda-tenda di lokasi pameran.