Bedah Dua Rumah di Jatirejo

  • 19 September 2016 13:48:12
  • 1547 views

Gotong royong bedah rumah yang dilaksanakan Minggu (18/9/2016) membantu 2 bedah rumah di Desa Jatirejo Kecamatan Lendah, yaitu rumah milik Bp.Tukirin dan Bp. Tugiran. Tim bedah rumah dari Kabupaten kali ini dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM dr.Lestariyono,MKes.

Di lokasi pertama, Bp.Tukirin warga Jatisari Rt.41 Jatisari Lendah Kulon Progo selain mendapat bantuan Rp. 10 juta dari APBD Kab. Kulon Progo, bantuan dari jajaran Dinas Pendidikan, juga mendapat bantuan dari masyarakat sekitar.

Tugirin yang termasuk keluarga kurang mampu masuk album kemiskinan, dengan mata pencaharian sebagai petani buruh, hidup pas-pasan, menyampaikan sangat berterimakasih atas bantuan dari semua pihak yang telah membantu proses bedah rumah.

Selain mendapat bantuan dari APBD senilai, Rp. 10 juta, sebelumnya Tukirin memiliki swadaya senilai Rp. 15 juta berupa bahan material dan lainnya, ditambah swadaya masyarakat sekitar senilai Rp. 12,5 juta.


Bedah Rumah dilanjutkan dilokasi kedua milik Bp. Tugiran warga Kutan Rt.01 Desa Jatirejo Kec. Lendah Kulon Progo. Selain mendapat bantuan Rp. 10 juta dari Forum CSR Kab Kulon Progo, dan bantuan dari jajaran Dinas Pendidikan, Tugiran juga mendapat bantuan dari masyarakat.

Drs.Ijan Suprapto ketua Panitia bedah rumah di Kutan menyampaikan, gotong royong masyarakat bagus. Selain mendapat bantuan dari Forum CSR senilai Rp. 10 juta, Tugiran juga mendapat bantuan program pembuatan WC senilai Rp. 3 juta, dan bantuan dari masyarakat sekitar, salah satunya bantuan genteng dari Dukuh Kutan.

Dalam kesempatan ini, dr.Lestariyono,MKes berharap dengan gotong royong dan bantuan berbagai pihak, berharap dapat segera selesai dalam bedah rumah ini, dan dapat mewujudkan rumah yang sehat.