Safari Jumat dan Bedah Rumah di Girimulyo

  • 29 Juli 2016 15:46:08
  • 1459 views

GIRIMULYO, Meski masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo akan berakhir tanggal 24 Agustus 2016, hal ini tidak menyurutkan dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dan Drs. Sutedjo untuk terus melakukan kunjungannya ke pelosok-pelosok Desa.

Pada hari Jumat (29/7), Bupati Kulon Progo dr. Hasto Wardoyo beserta rombongan melakukan Safari Jumat di Masjid Nur Huda, Dusun Gunung Kelir, dan Bedah Rumah di Dusun Sukomoyo, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo.

Setelah selesai melaksanakan Shalat Jumat berjamaah, dokter Hasto menyampaikan ucapan terimakasih atas berbagai kelengkapan mulai dari hidangan hingga lokasi yang telah dipersiapkan oleh para warga di Desa Jatimulyo.

Selain itu, Bupati sangat berterimakasih kepada warga yang telah berbaik hati dan ikhlas menyumbangkan sebagian tanahnya untuk pembagunan jalan, baik yang diberikan dengan sukarela maupun dengan ganti rugi.

Menurut dokter Hasto, APBD tahun 2017 cenderung diarahkan untuk pembangunan jalan yang menuju pertumbuhan ekonomi termasuk daerah wisata.

’APBD 2017 diarahkan untuk kepentingan perbaikan jalan-jalan menuju pertumbuhan ekonomi termasuk kawasan wisata." Terang dokter Hasto.

Cita-cita Pemerintah Kabupaten Kulon Progo memang agar transportasi atau akses jalan antara Kulon Progo dan Kabupaten tetangga Purworejo dapat lancar.

Lebih jauh dokter Hasto, menjelaskan saat ini Pemkab.Kulon Progo lagi fokus untuk melakukan berbagai pembangunan diantaranya pelebaran jalan.

Khususnya di objek-objek wisata, seperti jalan dari Pasar Jonggrangan menuju Goa Kiskendo, meski masih sempit tapi paling tidak jalannya sudah aspal.

"Terkait dengan rencana pembangunan Bedah Menoreh, yang diantaranya akan melewati Girimulyo sudah direspon dari berbagai Kementerian di Jakarta." Tegas Hasto

Pada kesempatan ini, Baznas Kulon Progo memberikan bantuan diantaranya untuk Masjid, Babonisasi, dan untuk modal usaha Pedagang Kecil di sekitar Masjid.

Menurut Ketua Baznas Kulon Progo, Jumanto, jumlah dana yang ditasyarufkan sebanyak Rp 16.350.000,-

Usai melaksanakan Safari Jumat, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Dusun Sukomoyo, untuk memberikan bantuan Bedah Rumah yang masih satu wilayah di Desa Jatimulyo.

Bedah rumah kali ini ditempat Edy Suparno yang sudah mengajukan proposal Bedah Rumah ke Pemkab. Kulon Progo dan dapat terlaksana pada tahun ini.

Bantuan sebesar Rp 10.000.000,- dari forum CSR dan diserahkan oleh Dirut PDAM Kulon Progo, Jumantoro.

Pada tahun 2016, menurut Kepala Desa Jatimulyo Anom Sucondro, warga yang dapat bantuan bedah rumah seharusnya 3 (tiga) warga, tetapi 1 (satu) warga sudah dibantu langsung oleh dokter Hsto secara pribadi, sehingga hanya 2 orang lagi yang butuh bantuan bedah rumah.

"Tahun 2017, kami mengusulkan 7 (tujuh) warga agar dibantu Bedah Rumah." Tegas Anom.

Bupati Kulon Progo berharap agar bantuan yang diberikan bermanfaat dan barokah sampai selesainya pembangunan rumah hingga dapat ditempati. (Budi)