Buka Pasar Rakyat, PNS diharap ZIS pada Masyarakat Membutuhkan

  • 28 Juni 2016 11:13:44
  • 2236 views

Pasar Rakyat Jelang Lebaran Tahun 2016 yang digelar di Alun-Alun Wates,bagikan 3.571 (tiga ribu lima ratus tujuh puluh satu) paket sembako, gelar produk UMKM 6 (enam) binaan Dinas Koperasi dan UMKM, Pasar Murah oleh Dharma Wanita Kabupaten Kulon Progo, Pasar Murah oleh Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan serta Pasar murah oleh PT. Indomarco Prismatama (Indomaret).

Berbagai barang makanan produk warga diminati masyarakat, termasuk baju layak pakai yang disediakan oleh Dharma wanita Kabupaten Kulon Progo langsung habis dibeli oleh masyarakat.

"Penyerahan Paket sembako kepada masyarakat miskin/kaum dhuafa sebanyak 3.571 paket, dimana paket-paket tersebut diantaranya adalah produk-produk lokal Kulon Progo" kata Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dra.Sri Harmintarti,MM.

Dra.Sri Harmintarti,MM. menjelaskan, bantuan tersebut terdiri dari: a).Dinas Koperasi & UMKM kerjasama dengan PT. Indomarco Prismatama (Indomart) sebanyak 316 paket sembako gratis disalurkan kepada masyarakat di Desa Hargowilis (sesuai dengan data dalam album kemiskinan). b). Dinas Kesehatan sebanyak 100 paket sembako gratis disalurkan kepada masyarakat Desa Pengasih dan 516 paket yang akan disalurkan kepada warga sekitar Puskesmas di 12 Kecamatan se Kabupaten Kulon Progo. c).PDAM sebanyak 20 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Desa Pengasih.

d).Bank BPD DIY Cabang Wates sebanyak 1.500 paket sembako disalurkan kepada masyarakat di sekitar Kantor Layanan di wilayah Kabupaten Kulon Progo. e).Bank BRI Cabang Wates sebanyak 250 paket sembako disalurkan kepada masyarakat sekitar kantor BRI Wates dan sekitar Kantor BRI Unit Adhyaksa.  f).PD Bank Pasar Kulon Progo sebanyak 600 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Desa Jangkaran, Sindutan, Palihan dan Kebonrejo. 

g).Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kab. Kulon Progo sebanyak 10 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Desa Pengasih. h). Ikatan Notaris Indonesia (INI) Kab. Kulon Progo sebanyak 60 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Desa Pengasih. i).Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kab. Kulon Progo sebanyak 15 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Desa Pengasih. 

j).UD Muncul Karya Kab. Kulon Progo sebanyak 10 paket sembako disalurkan kepada masyarakat Desa Pengasih. h).Penyerahan 84 liter minyak goreng dari PT.Indomarco Prismatama kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Almanar, Ponpes Pesawat, Panti Asuhan Margosari, Panti Asuhan Santa Maria kalibawang. 

Dra.Sri Harmintarti,MM menjelaskan, paras rakyat jelang lebaran ini dilaksanakan pada hari hari Selasa (28/6) pukul 08.00 - 12.00 WIB bertempat di Jalan Lingkar Alun-alun sisi utara, Wates Kulon Progo, dan dilaksanakan bersinergis dengan SKPD terkait Dinas Kepenak, Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, BUMN dan BUMD yaitu Bank BRI Cabang Wates, Bank BPD DIY Cab. Wates, Bank Pasar Kulon Progo, PDAM Kulon Progo, Ikatan Dokter Indonesia Kulon Progo, Ikatan Notaris Indonesia Kulon Progo, PPNI Kulon Progo, Dharma Wanita Kab. Kulon Progo dan swasta UD.Muncul Karya, PT.Indomarco Prismatama (Indomaret).

Menanggapi kegiatan Pasar Rakyat Jelang Lebaran ini Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo terimakasih kepada para donatur yang telah mau berbagi. 

"Dengan kegiatan ini kami berharap akan memberi manfaat yang lebih luas kepada Masyarakat Kulon progo" kata Drs.H.Sutedjo.

Apresiasi dan terimakasih juga beliau sampaikan atas kepedulian semua pihak terhadap Masyarakat, karena sebagian masyarakat memang masih membutuhkan bantuan papan, sandang maupun pangan.

Untuk itu Wakil Bupati menghimbau kepada semua masyarakat agar hidup sederhana, dan mau membantu masyarakat yang masih membutuhkan, sehingga lambat laun warga miskin bisa berkurang dan menjadi masyarakat yang sejahtera.

"Kami berharap dengan pasar rakyat jelang lebaran ini, masyarakat bisa menghemat pengeluaran keluarga, karena saat ini juga bersamaan dengan masuk anak sekolah sehingga membutuhkan biaya lebih" kata Drs.H.Sutedjo.


Untuk itu perlu pengendalian diri, hidup hemat dan tidak boros. bahkan kepada PNS yang akan menerima THR juga diharapkan dapat berzakat infaq shodaqoh untuk masyarakat yang membutuhkan.