Safari di Lendah, Bupati Bantu Penderes

  • 21 Juni 2016 14:37:25
  • 1670 views

Takmir Masjid Al Fatah, Temben, Ngentakrejo, Lendah, Senin malam (20/6) menerima bantuan dari Baznas Kulon Progo, Bazcam, Kemenag dan Bank BPD DIY. Menurut takmir masjid, renovasi masjid diperkirakan telah menghabiskan biaya Rp 1,4 milyar, namun saat ini masih kekurangan Rp 107 juta. Selain takmir masjid, bantuan juga diberikan kepada bantuan pedagang kecil sekitar masjid, 5 orang, penderes bernama Suharmanto, warga Sapon, Sidorejo, Lendah, dan 20 orang dhuafa sekitar masjid. Bantuan diberikan dari Forum CSR.
Terhadap warga setempat, Bupati Kulon Progo, dr. Hasto Wardoyo, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa dan terimakasih kepada warga yang telah berperan membangun tempat ibadah dan mengisinya dengan kegiatan ibadah.
Bupati juga mensosialisasikan beberapa Perda, antara lain Perda Pendidikan Karakter, Perda Larangan Hiburan malam di sembarang tempat dan Kawasan Tanpa Rokok. Menurut Bupati, semua perda itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Turut serta dalam safari tersebut Wakil Bupati, Drs. Sutedjo, Dandim 0731, pimpinan SKPD Kulon Progo, Kemenag, Pimpinan instansi vertikal di Kulon Progo, Forum CSR, dan pejabat sekecamatan Lendah.--