Pembangunan Kampus Universitas Janabadra

  • 30 Mei 2016 10:59:41
  • 4926 views

Peletakan batu pertama Pembangunan Kampus Universitas Janabadra, di Gunung Gempal, Giripeni Wates, dilaksanakan pada Minggu (29/5), oleh Bupati Kulon Progo, dilanjutkan oleh Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra.

Peletakan Batu pertama Ini merupakan Pembangunan tahap pertama dari 6 (enam) blok yang direncanakan.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Janabadra, Ir. Haryana, M.Arch berharap dapat memberi sumbangsih atau kontribusi kepada Kulon Progo.

Pembangunan kampus di Kulon Progo ini juga karena semakin banyak mahasiswa yang ikut kuliah di Janabadra, sedangkan sewa gedung di Wates pada tahun 2017 sudah tidak diperpanjang lagi.

Selain itu juga seiring dengan perkembangan kebutuhan SDM Kulon Progo, melalui program pengabdian kepada masyarakat sesuai program pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

"Semoga kedepan lebih bagus, mencetak generasi yang akan datang" Kata Ir. Haryana, M.Arch.

Dari segi lokasi Kampus Universitas Janabadra yang dibangun di Kulon Progo (lebih tepatnya Rumah Makan Bu Hartin keutara ) ini sangat strategis, karena tidak jauh dari jalan Nasional.

 

Dengan dibangunnya Kampus Universitas Janabadra inI Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan Terimakasih yang sebesar-besarnya, karena dengan Pembanginan inI menjadi bagian untuk mensejahterakan masyarakat Kulon Progo Dan menyebarkan ilmu.

"Jika dibangun sekolah warga juga senang. Dan menyambut baik kehadirannya" Kata Dokter Hasto

Dokter Hasto juga mempunyai harapan agar ada vokasi jurusan ekonomi yang dapat mereplikasi sistem magang Seperti di kedokteran, Universitas bekerjasama dengan pemerintah daerah agar siswa dapat magang di desa setiap saat dan dilakukan secara terus menerus secara berkelanjutan.

Selain siswa dapat praktik, pekerjaan administrasi dI desa juga dapat terselesaikan.

"Win win solution" jelas Dokter Hasto

Terkait banyaknya investor yang masuk ke Kulon Progo, termasuk dibangunnya Kampus Universitas Janabadra, Kepala BPMPT Kabupaten Kulon Progo Agung Kurniawan,SIP,MSI menyampaikan bahwa Kulon Progo sangat prospektif untuk Investasi. Seperti dengan semakin banyak kampus yang dibangun di Kulon Progo akan memberikan dampak yang luas bagi usaha lainnya seperti tempat tinggal, kuliner, maupun berbagai usaha pendukung lainnya.

(akhmad)