Berbagai Perusahaan dan Pelaku Kepentingan Bersatu Dalam Bedah Rumah

  • 29 Mei 2016 15:18:30
  • 1409 views

Melalui program gotongroyong bedah rumah yang dijalankan oleh Bupati Kulon Progo, berbagai Perusahaan dan pelaku kepentingan di Kulon Progo dapat bersatu padu, membangun kepedulian sosial dan kebersamaan.

Hingga saat Ini, di Kulon Progo Sudah ada 3.050 rumah yang sudah dilakukan bedah rumah yang dikerjakan dengan gotong royong dan 765 diantaranya murni gotongroyong tanpa bantuan dana dari anggaran pemerintah Pusat maupun Daerah.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) berharap Kegiatan Kepedulian inI dapat terus berlangsung dimasa-masa yang akan datang.

Siapapun Bupati, Camat, maupun kades, yang menjabat, Dokter Hasto berharap Kepedulian dan gotong royong dapat terus berlangsung.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan, akan bertambah kebaikannya dan memberikan manfaat secara terus menerus, berkesinambungan. Itu yang disebut barokah." Kata Dokter Hasto seusai menyaksikan penyerahan bantuan dari Universitas Janabadra kepada  Sumadi Pedukuhan Gunung Gempal Rt 25 RW 11 Desa Giripeni Wates.

Pada bedah rumah yang dilaksanakan Hari Minggu (29/5) 5 lokasi, selain Sumadi yang dapat bantuan dari Universitas Janabadra, CV.Naturindo Fresh berikan Bantuan bedah rumah kepada Wakijo pedukuhan secang RT 29 RW 12 Sendangsari Pengasih. PT.Parahyangan Abadi Land, bantu bedah rumah akan dilaksanakan di rumah milik bapak Mulyono al. Wakijan pedukuhan Ploso RT 11 RW 06 Desa Banguncipto Sentolo.
Sedangkan dua lokasi lainnya di Kalibawang dari sumber dana Baznas dan dari Forum CSR.

PT.SUFI (Sumber Utama Fiber Indonesia) Jakarta juga tidak Mau ketinggalan, ikut membantu bedah rumah Di Setiap lokasi, baik bantuan uang maupun Makanan.

Beberapa Kepala SKPD yang hadir juga ikut memberikan Bantuan, seperti Kepala DPU, Kepala BPMPT, dan Bazcam di masing-masing kecamatan.

"Memberi Bantuan bedah rumah yang penting spirit kebersamaan dengan masyarakat" tandas Dokter Hasto.

Beliau juga senang karena ada kebersamaan pengusaha dan berbagai pihak.

(akhmad)