Sisi Lain dari Hari Otonomi Daerah Nasional di Kulon Progo

  • 28 April 2016 11:25:38
  • 2713 views

Event besar nasional yang digelar di Kabupaten Kulon progo, pada Senin (25/4) yang lalu Peringatan Hari Otonomi Daerah XX di Alun-alun Wates Kulon Progo, yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah Menteri serta para Gubernur dan Bupati/Walikota ini bagi Kulon Progo merupakan yang pertama. Meski Pak JK panggilan akrabnya ini beberapa bulan sebelumnya juga pernah datang di lokasi calon bandara di Satradar Congot, namun sangat berbeda, karena pada saat itu kunjungan yang dilakukan tidak banyak persiapan dilakukan Pemkab Kulon Progo.

                Terkait dengan persiapan ini, salah satunya yang terpenting adalah pelaksanaan kesiapan pada saat acara berlangsung, seperti tenda, dekorasi, sound dan beberapa pendukung lainnya yang tentunya sangat dibutuhkan jasa profesional dan berpengalaman.  Yang menjadi pertanyaan adalah Siapa yang mampu menyediakan dan mempersiapkan semua itu? Ada sebagian berpikir adalah profesional dari kota besar di luar Kulon progo tentunya bahkan luar Jogja.

                Memang tidak banyak orang yang tahu, meski event nasional ternyata semangat Pemkab Kulon Progo menggelorakan Bela Beli Kulon Progo luar biasa.  Sukses perhelatan acara akbar  ini ada ditangan  Sutikno (44) , pria yang lahir dan besar di Kokap Kulon Progo, mendirikan   Event Organizer (EO) dengan bendera GM Production. Terlebih juga dukungan dari istri yang dipersunting, juga melayani jasa persewaan di Kota Wates.  Sehingga perlengkapan kursi hanya di ambilkan dari mertua di kota Wates.

Saking larisnya permintaan masyarakat maupun lembaga pemerintah dan memuaskan, sehingga  event -event besar bahkan sampai penyambutan RI 1 telah beberapa kali dipercayakan. Lokasi pun tidak hanya sebatas di sekitar DIY, atau Pulau Jawa namun luar Jawa. Untuk lebaran bahkan perusahaan otomotif terkenal mempercayakan tenda-tenda besar posko sepanjang jalur mudik kepada GM Pro ini. Untuk memudahkan relasi maka seluruh peralatan dan kantor usahanya berada di Kota Yogya.