Kulon Progo Terpilih Jadi Lokasi Upacara Hari Otonomi

  • 23 April 2016 09:40:04
  • 2531 views

Setelah melalui berbagai seleksi, dan karena kinerja serta prestasi yang bagus, Pemerintah Pusat akhirnya memilih Kulon Progo sebagai lokasi puncak peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XX, yang akan dilaksanakan pada hari Senin (25/4/2016).

Berbagai persiapan terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo beserta berbagai pihak untuk mensukseskan acara ini.

"Pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XX tanggal 25 April 2016 yang akan dipusatkan di Kulon Progo, juga akan dilakukan penganugerahan penghargaan kepada beberapa kepala daerah yang telah berprestasi" kata Kepala Bagian TI dan Humas Setda Kabupaten Kulon Progo Drs.Ariadi,MM, Jumat (22/4).

Persiapan tenda dan berbagai sarana pendukung juga terus dipersiapkan. Bahkan pada hari minggu (24/4) PNS Pemkab Kulon banyak yang tidak libur untuk mempersiapkan acara ini.

"Untuk Hari Otonomi Daerah ke-XX ini, mengambil tema Memantapkan Otonomi Daerah menghadapi tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)" tambah Beliau.

Hari Otonomi Daerah ini juga digunakan sebagai momentum refleksi otonomi daerah, sekaligus dimaknai sebagai sarana reorientasi diri, koreksi diri, bagi penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang bersih, efisien sebagai perwujudan nawacita.

(akhmad)