Bupati Kulon Progo Raih Penghargaan Government Award 2016

  • 13 April 2016 08:19:46
  • 2771 views

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) meraih penghargaan Government Award 2016, yang diselenggarakan oleh SINDO Weekly. Penghargaan diserahkan Ketua DPD RI Irman Gusman  di Puri Agung, Hotel Grand Sahid, Sudirman, Jakarta, Selasa (12/4/2016). Acara ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) keempat, Majalah SINDO Weekly.  

                Bupati Kulon Progo terpilih sebagai Kepala Daerah Terbaik dan Inspiratif karena telah berhasil mengembangkan industri batik dan Raskin memanfaatkan beras daerah, sehingga layak konsumsi.

                Dengan diraihnya penghargaan sebagai Kepala Daerah Terbaik ini, dirinya merasa bersyukur atas apa yang selama ini telah dilakukan, meskipun sebenarnya penghargaan bukan tujuan utama,  inovasi-inovasi yang selama ini dilakukan untuk membuat Kulon Progo lebih maju dan masyarakatnya tidak banyak yang miskin.

                Sementara beberapa Kepala Daerah yang meraih penghargaan adalah:

Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi. Beni dianggap sebagai pemimpin yang terjun langsung ke lapangan, komunikatif kepada masyarakatnya serta tak ada program daerah yang terbengkalai.

Selanjutnya, Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dianggap telah mengembangkan industri batik dengan besar. Bahkan mampu membuat Bulog menggunakan beras miskin asal Kulon Progo.

Kemudian, Wali Kota Pekanbaru Firdaus yang mampu menciptakan kota pintar sehingga siap berdaya saing global. Selanjutnya, Wali Kota Bandung, Ridwal Kamil dianggap mampu menghidupkan fungsi taman, reformasi birokrasi dengan metode perkembangan layanan teknologi berbasi digital.

Terakhir Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dinilai  mampu menjadikan Surabaya sebagai kota percontohan pelayanan publik dan membangun tata pemerintahan kota yang bersih dari korupsi.