20 Produk Lokal Yang Berhasil Masuk ToMiRa

  • 19 Januari 2016 10:14:05
  • 2482 views

Berikut ini 20 Produk Koperasi yang berhasil masuk ToMiRa di Kulon Progo. Produk ini berhasil masuk ToMiRa setelah melalui tahapan seleksi yang sangat ketat, baik kualitas produk maupun packaging.

Produk-produk tersebut adalah: 1).Ikan Krispy Mina Rasa, 2).Kripik Belut, 3).Abon Cabe Nyoss, 4).Stik Buah Naga, 5).Criping Pisang Rohana, 6).Gula Kristal Sari Nila, 7).Sari Nila Jahe Box, 8).Sari Nila Jahe Kaleng, 9).Enting-enting Jahe, 10).Kripik Pegagan.

11).Peyek Menoreh, 12).Rengginan, 13).Jamur Tiram, 14).Slondok Kalibawang, 15).Kecap Benguk, 16).Emping Garut, 17).Kopi Moka Menoreh, 18).Teh Tabur Hitam, 19).Kopi Jahe, 20).Kopi Moka.

Keduapuluh produk tersebut merupakan produk KAKB yang tergabung dalam Koperasi "Binangun Sejati" dengan Sekretariat di Gunung Gempal Jalan Raya Yogya-Wates Km 2 No 354 Giripeni Wates.

Ketua Koperasi "Binangun Sejati" Bagiya Prayitno, menyampaikan koperasi melakukan Pembuatan makanan olahan khas Kulon Progo dengan tujuan membuka peluang usaha baru, meningkatkan ketrampilan dalam pengelolaan hasil bumi, memenuhi peluang pasar yang masih terbaca, baik di dalam maupun di luar daerah.

Dengan kegiatan ekonomi produktif, dengan menciptakan peluang usaha baru ini dapat mengurangi angka pengangguran, karena dapat menyerap tenaga kerja sekitar 250 orang.

"Hasil usaha produk, dari 61 macam produk yang dihasilkan, 20 produk masuk ToMiRa" tambahnya.

Sedangkan produk lain ada yang masih terkendala kontinuitas bahan baku, dan ada yang masih terkendala packaging, dan masih dalam proses penyempurnaan.
(akhmad)