ToMiRa Terus Bertambah

  • 19 Januari 2016 09:33:37
  • 2422 views

Setelah saat ini Kulon Progo sudah miliki 7 ToMiRa (Toko Milik Rakyat), Bupati Kulon Progo berharap, kedepan akan menambah ToMiRa lagi dengan tetap dikelola oleh Koperasi yang ada di Kulon Progo.

Ke 7 ToMiRa tersebut adalah:
1. ToMiRa Bendungan (dikelola KSU BMT Giri Makmur)
2. ToMiRa Jombokan (dikelola KSU BIMA)
3. ToMiRa Dekso (dikelola Kopaneka)
4. ToMiRa Proliman (dikelola KPN Sumber Rejeki)
5. ToMiRa Josuto Wates (dikelola KSU Mitra Prima Daya)
6. ToMiRa Temon (dikelola KSU Trijata)
7. ToMiRa Galur (dikelola KSU Legowo).

Ketujuh ToMiRa ini merupakan akuisisi dari 7 Alfamart. Melalui ToMiRa ini, keberadaan produk lokal Kulon Progo dapat sejajar dengan produk perusahaan yang sudah besar, karena sudah diuji terlebih dahulu, baik dari sisi kualitas produk maupun packaging. Selain menyediakan berbagai produk yang disuplai oleh Alfamart, ToMiRa juga menyediakan barang produk UMKM yang juga berkualitas.

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) menyampaikan upaya menjadikan toko berjejaring menjadi ToMiRa merupakan bagian dari usaha mengakomodasi produk lokal dari UMKM di Kulon Progo.
Terlebih, saat ini pelaku usaha tengah menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA).

"Marilah kita kuasai pasar sendiri. Bela beli produk lokal kita jalankan" ajak Dokter Hasto, saat melakukan monitoring ToMiRa, Senin (18/1/2016)

Dengan membeli produk sendiri, itulah cara membela produk rakyat. Disampaikan juga produk lokal Kulon Progo memang bukan berupa perangkat teknologi sebagaimana dilakukan di negara lain. Sebab itu, masyarakat pelaku usaha harus menyiasati sesuai potensi lokal.
(akhmad)