Kemenag Kulon Progo Bantu Bedah Rumah

  • 18 Januari 2016 10:14:27
  • 1491 views

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kulon Progo, Edy Gunawan, S.Pd.I, Minggu (17/1) menyerahkan bantuan bedah rumah keluarga miskin Wahyu Hartono warga Giripeni Wates. Bantuan bedah rumah kepada keluarga miskin ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti Kemenag yang ke-70. Selain bantuan bedah rumah Kemenag Kulon Progo juga mentasyarufkan dana yang terkumpul dari uang pegawai di lingkungan Kemenag Kulon Progo ini kepada para janda tua miskin, bantuan masjid dan Ponpes Darul Quran Wal Irsyad Wonosari yang kebakaran beberapa waktu yang lalu.
Edy Gunawan menyampaikan kegiatan ini adalah wujud kepedulian Kemenag Kulon Progo dalam pengentasan kemiskinan di Kulon Progo. Dengan kepedulian ini diharapkan dapat mewujudkan rumah yang layak huni dan dapat terciptanya keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah.
"Masih ada satu lagi rumah yang akan kami bantu, namun kapan dan rumah siapa masih kita seleksi," tutur Edy.
Dilokasi bedah rumah ini sebelum penyerahan bantuan, karyawan Kemenag Kulon Progo dan Tim Bedah Rumah Kulon Progo melakukan gotong royong memindahkan batako yang akan digunakan membangun rumah. Dilanjutkan Wakil Bupati Kulon Progo Drs. Sutedjo dengan peletakan batako pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah milik Wahyu Hartono.
Wahyu Hartono selain mendapatkan bantuan dari Kemenag Kulon Progo, ia juga menerima bantuan 20 zak semen dan PT Sun Cang, Bazcam, Dinas Pendidikan Kulon Progo dan Sektretariat Dewan Kulon Progo.