Bupati Mendorong Adanya Polsek Baru di Bandara

  • 18 Januari 2016 09:06:52
  • 877 views


Pada acara pisah sambut Kapolres Kabupaten Kulon Progo, (Sabtu malam, 16/1), di Gedung Kaca, Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardodjo, Sp.OG (K) menyampaikan, bahwa pihaknya mendorong adanya Kantor Polsek di lingkungan Bandara baru, sebagai Polsek Bandara "Lokasi Polsek apabila memungkinkan dapat bertempat di kantor Puskesmas Temon II, yang dinilai lebih cocok dan Puskesmas Temon II akan direlokasi ke tempat yang lain". ujarnya.

Hal ini menurut dokter Hasto, sudah disampaikan juga ke Kapolda DIY, dan mendapat tanggapan yang baik. "Dengan adanya Polsek Bandara tentunya akan dapat membantu pelayanan masyarakat dan hal-hal lain yang berkaitan dengan aktivitas di Bandara dengan baik." tegas pak dokter Hasto.

Dalam acara pisah sambut ini, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres baru yang merencanakan tinggal di Kulon Progo, meskipun di kabupaten ini tidak seramai di kabupaten Sleman maupun kota Yogyakarta. Akan tetapi di kabupaten Kulon progo dijelaskan pak Hasto akan segera dibangun mega proyek, yaitu Pembangunan kawasan industri, pasir besi, pelabuhan dan bandara. Sejumlah proyek itu, tentunya sangat terkait dengan tugas dan fungsi Kapolres.

Pisah sambut dari Kapolres lama AKBP Yulianto, S.IK, M.Sc kepada Kapolres baru AKBP Nanang Djunaedi, S.IK. AKBP Yulianto yang sekarang sudah menjabat sebagai Kapolres Sleman dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf kepada mitra kerja SKPD terkait dan masyarakat apabila selama bertugas di kabupaten Kulon Progo banyak yang kurang berkenan, serta berterimakasih sudah bekerjasama dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Kabupaten Kulon Progo yang baru, AKBP Nanang Djunaedi, S.IK, menceritakan bahwa selama bertugas di tempat yang lama yaitu di Polres Poso, dan Palu sudah biasa jika setiap hari ada ancaman bom, teror yang membuatnya sport jantung.

Pak Nanang (panggilan akrab Kapolres) berharap, pihaknya dapat diterima dengan baik di Kulon Progo, dan bisa bekerjasama, bersinergi, berkoordinasi dengan baik terhadap stakeholder terkait. Apalagi kata Kapolres yang berasal dari Jawa Timur ini, Kulon Progo sedang gencar-gencarnya melaksanakan sejumlah pembangunan mega proyek yang tentunya butuh pengamanan dan pengawalan, khususnya pembangunan Bandara.

"Dalam menciptakan situasi yang aman di kabupaten Kulon Progo, butuh bantuan dan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk SKPD terkait dan masyarakat setempat." Jelas pak Nanang

Selain Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo, dalam acara pisah sambut Kapolres ini juga hadir bapak Sekda, Ketua DPRD, Komandan Kodim, Kajari, Brimob, Sat Radar Congot, Sejumlah SKPD dan para pengusaha, serta anggota Polres Kabupaten Kulon Progo.

Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh bapak Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan sejumlah mitra kerja serta dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan makan bersama.
(Budi S/Humas)