Wapres Jusuf Kalla Kunjungi Lokasi Calon Bandara

  • 03 Januari 2016 14:13:42
  • 1771 views

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau lokasi yang akan dibangun bandara baru di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kunjungan Sabtu (2/1/2016) ini, selain melihat langsung lokasi calon bandara, Wapres juga mendapat penjelasan dari berbagai pihak berkaitan dengan pembangunan bandara.

Wakil Presiden Jusuf Kalla bersama rombongan tiba di Sat Radar Congot Temon, Kulon Progo, Sabtu, sekitar 12.00 WIB.

Pada kunjungan tersebut, Jusuf Kalla didampingi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/ Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Sofyan Djalil, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Gubernur DIY Sri Sultan HB X diterima Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K).

Sebelum meninjau lokasi, Wapres menggelar rapat tertutup untuk mendengarkan pemaparan berbagai rencana pembangunan bandara baru, dan kesiapan infrastruktur pendukung lainnya.

Jusuf Kalla mengatakan pembangunan bandara baru di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, DIY, akan dimulai Mei 2016 dan ditargetkan beroperasi 2019-2020.

"Insya Allah sudah dibangun tahun ini, dimulai Mei. Mudah-mudahan, Mei sudah selesai pembebasan dan desain, sehingga 2019-2020 sudah selesai," kata Jusuf Kalla.


(Akhmad)