Pengambilan Sumpah/Janji PNS Sebanyak 140 orang

  • 29 Desember 2015 14:34:16
  • 2481 views

Sebanyak 140 orang diambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pengambilan Sumpah/Janji dilakukan oleh Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) di Gedung Kaca, Selasa (29/12).

140 orang tersebut terdiri dari 109 (seratus sembilan)orang CPNS yang diangkat dari tenaga honorer kategori 2, yang diangkat menjadi PNS terhitung mulai tanggal 1 Januari 2016. 17 (tujuh belas) orang CPNS yang diangkat dari tenaga honorer kategori 1, namun belum melaksanakan pengucapan Sumpah/Janji PNS. Dan 14 (empat belas) orang yang pada saat pengangkatan sebagai PNS belum pernah melakukan pengucapan Sumpah/Janji PNS.

 

Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K) yang akrab dipanggil Dokter Hasto, selain mengucapkan selamat, juga menyampaikan beberapa pesan, sebagai PNS untuk menjadi pelayan yang baik, dan memiliki pola hidup sederhana.

Dokter Hasto mengucapkan selamat, karena para PNS telah berhasil melalui berbagai tahapan yang harus dilalui sejak lulus seleksi menjadi Calon PNS, lulus mengikuti Diklat Prajabatan, Lulus Uji Kesehatan maupun dari prestasi dan dedikasi sehingga berhasil diangkat menjadi PNS.

Disampaikan juga, bahwa hakekat sumpah/janji bukan saja merupakan kesanggupan terhadap yang berwenang tetapi juga merupakan kesanggupan terhadap Tuhan, bahwa yang bersumpah/ janji akan mentaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan.

"Oleh karenanya kepada Pegawai Negeri Sipil yang dipercayakan tugas Negara, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh keikhlasan, kejujuran dan tanggung jawab" kata Dokter Hasto.

 

Dokter Hasto juga mengajak seluruh PNS di jajaran Pemkab Kulon Progo untuk bersatu padu menggapai amanat rakyat, meningkatkan kinerja dengan bekerja keras, cerdas dan ikhlas guna membangun bumi menoreh tercinta.

"Saya berkeyakinan dengan dijiwai semangat dan tekat itulah kita akan mampu mewujudkan Kulon Progo yang selalu kita dengungkan, Kulon Progo maju, Kulon Progo Sehat dan Kulon Progo Sejahtera yang dirahmati Allah SWT" tandas beliau.

Dokter Hasto mengajak, untuk selalu bersyukur untuk menjadi pelayan yang baik, karena sebagai PNS adalah pelayan yang relahati melayani, menghadapi dengan sabar segala penderitaan, karena melayani orang lain.

Selalu hidup sederhana, tidak banyak memiliki hutang/ angsuran. Tidak hidup foya-foya tetapi memiliki banyak hutang dan angsuran pinjaman.

"Semoga bisa menyelesaikan tugasnya nanti sampai khusnul khotimah" Doa Dokter Hasto.

 

Bahkan dalam merayakan tahun baru, Dokter Hasto juga berpesan tidak merayakan dengan hingar binger, tetapi lebih baik besarkan hatinya, besarkanlah harapannya, besarkanlah rasa taubatnya, sehingga tahun depan dapat bekerja lebih baik lagi.

Dalam pengambilan sumpah/ janji ini selaku Saksi Drs.Djoko Kus Hermanto,MM dan Drs.Riyadi Sunarto. Seusai pengambilan sumpah/janji, para PNS tersebut menerima pembekalan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kulon Progo.
(akhmad)