Drs.H.Sutedjo dan dr.H.Hasto Sama-sama Harus Dicontoh

  • 24 November 2015 11:37:08
  • 2495 views

Rasa hormat dan bakti Wakil Bupati Drs.H.Sutedjo terhadap guru, sama dengan yang ditunjukkan Bupati Kulon Progo dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.OG(K). Keduanya sama-sama harus dicontoh, karena tetap selalu mengenang jasa para guru dan tetap menunjukkan rasa hormat, bakti kepada para guru yang telah mendidik.

Menjelang Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 Nopember, Wakil Bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo mengunjungi 5 orang guru yang pernah mendidik saat SD dan SMP. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk rasa hormat dan bakti kepada guru.

Drs.H.Sutedjo pertama mengunjungi Ibu Saminem Sukarjo warga Ngrandu Rw25 Rw 13 Kaliagung Sentolo (Guru beliau saat di SMP N 1 Sentolo, dengan kelas filial di Nanggulan). Dilanjutkan kunjungan ke Pak M Sutjijo, Pak Pardjijo dan Ibu Sugiarti Warga Jatisarono Nanggulan, kemudian kunjungan ke Pak Sadarno warga Wijimulyo Nanggulan. (keempatnya guru beliau saat di SD Negeri 2 Nanggulan).

Drs.H.Sutedjo sengaja khusus agendakan sowan kepada guru, ditengah padatnya agenda, karena mengingat pentingnya peran dan andil para guru yang telah mendidik, memberikan ilmu, sehingga membentuk karakter, jiwa murid melalui pelajaran dan tingkah laku.

"kami ini tidak bisa seperti ini tanpa andil guru yang telah mendidik, memberi ilmu dan pengetahuan. Pelajaran yang sangat bermanfaat bagi kami" kata Drs.H.Sutedjo.

Kepada Ibu Saminem, Wabup menyampaikan sangat terkesan budi pekerti yang halus, serta menjadi pengagumnya, sehingga mempersiapkan diri agar tidak kecewakan guru.

Menerima kunjungan, Ibu Saminem yang sudah pensiun 10 tahun ini, menyampaikan sangat berterimakasih dan kaget, Wabup berkenan hadir. Saminem merasa bahagia karena Wabup sering menyampaikan bangga telah dididik Saminem.

"Saat di SMP, jadi anak pinter, dan pernah jadi Lurah Teladan, Tidak heran saat ini menjadi Wakil Bupati" kata Saminem, meskipun Drs.H.Sutedjo sendiri tidak pernah bermimpi menjadi Wabup.

Demikian juga kepada M Sutjijo, Parjijo dan Sugiarti Drs.H.Sutedjo menyampaikan terimakasih atas semua yang telah diberikan sehingga dapat jadi bekal mengahadapi kehidupan.

"Banyak kenangan, ketika pramuka, jiwa/ prinsip Dasa Darma Pramuka merasuk ke jiwa kami. Kami juga terkesan sering diceritakan tentang ketatanegaraan, sehingga kami mengetahui tata negara" tambah Drs.H.Sutedjo.

"Karena itu tidak mungkin kami melupakan jasa bapak ibu guru. Meskipun tidak sebanding, ini bagian kesadaran kami, kami bisa berjalan seperti sekarang berkat jasa guru. Kami harap jadi hal bermakna meskipun sederhana" jelas Drs.H.Sutedjo.
"Pada Hari Guru, sesuai dengan perasaan pak Hasto dan saya, semakin mengingatkan kembali siapa yang pernah membentuk kami sebagai generasi bangsa" tandas beliau.

Dalam kunjungan ini, Wakil Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan dr.Lestariyono, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo Drs.Sumarsono,Msi., dan jajaran pengurus PGRI Kabupaten Kulon Progo.
(akhmad)