Manunggal Fair, Arus Lalu Lintas Dialihkan

  • 30 September 2015 07:10:20
  • 2391 views

Menjelang pameran Manunggal Fair/Kulon Progo Expo 2015 yang diadakan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo yang ke-64, di ruas jalan dan sebagian dalam Alun-alun Wates, sejumlah arus lalu lintas dialihkan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian TI dan Humas Setda Rudy Widiyatmoko,S.Sos, Rabu (30/9). Arus lalulintas yang dialihkan adalah jalan seputaran atau jalan yang mengelilingi Alun-alun Wates. "Pengalihan arus lalu lintas ini sebenarnya efektif dilakukan mulai Senin 28 September sebagai awal persiapan pemasangan tenda hingga tanggal 12 Oktober 2015 mendatang," ujar Rudy.

 Dijelaskannya lebih lanjut, rekayasa lalulintas ini sudah dikoordinasikan antara panitia dalam hal ini Perumda Aneka Usaha selaku Event Organizer dengan Dinas Perhubungan dan Polres, yang ini merupakan rutinitas tahunan sehingga sebenarnya warga masyarakat Wates dan sekitarnya serta pegawai pemkab sudah memahami.

"Seperti biasannya kendaraan dari tetek kereta api timur yang akan ke sekolah dipersilahkan lurus melewati jalan di timur pemkab, khusus di depan pemkab hanya pegawai atau masyarakat dan tamu-tamu yang akan ke pemda. Sedangkan masyarakat dan angkutan umum dari jalan ruas eks polres sebelum masuk perempatan Kodim dibelokan ke kanan menuju SMAN 1 Wates kemudian ke barat melewati bekas Kantor Perpustakaan dan sampai barat Dinas Kesehatan, begitu pula sebaliknya dari arus kendaraan dari tetek kereta api barat,"terang Rudy.

Sementara itu arus lalulintas kendaraan umum maupun masyarakat dari Yogyakarta atau dari Pengasih yang hanya akan lewat saja menuju ke jalur nasional, selain dapat melewati jalan Watulunyu juga dapat melewati pertigaan UNY ke barat jalan Asem Gede, atau barat kecamatan Pengasih lurus lewat Gebangan dan Tunjungan.