Distribusi Raskin Agustus Relatif Lancar

  • 24 Agustus 2015 13:06:26
  • 1417 views

Pelaksanaan pendistribusian beras miskin (raskin) Kabupaten Kulon Progo di bulan Agustus lalu relatif berjalan baik dan lancar. Meskipun ditemukan beberapa pendistribusian yang terlalu pagi dan beberapa karung kurang layak konsumsi, namun telah dapat diselesaikan oleh pihak Bulog, pada saat berlangsungnya pendistribusian.

                Hal tersebut dikatakan Kadinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Nakertransos) Kabupaten Kulon Progo, Drs. Eka Pranyata, pada Rapat Evaluasi Raskin bulan Agustus dan rencana pendistribusian bulan September mendatang di Gudang Bulog Wates, Senin (24/8). Rapat dihadiri Tim raskin Pemda DIY, Kabupaten, Kecamatan dan  TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan).

                "Dari laporan masing-masing kecamatan terhadap pendistribusian raskin bulan Agustus yang lalu, alhamdulilah kualitas bagus dan kebanyakan dari beras lokal, yang merupakan suplay para Gapoktan ke Bulog, semoga hal ini bisa bertahan untuk pendistribusian di bulan-bulan mendatang, meskipun di Kulon Progo belum memasuki musim tanam padi di bulan kemarau ini, dan beberapa masih terjadi permasalahan waktu dan beras yang satu, dua karung saja yang ditukar di wilayah Galur," terang Eka.

                Sementara jadwal distribusi raskin bulan September mendatang akan diawali kecamatan Sentolo (1/9), Kalibawang (2/9), Girimulyo (3/9), Panjatan (7/9), Lendah dan Galur (8/9), Nanggulan dan Samigaluh (9/9), Pengasih (10/9), Kokap (14/9), Temon dan Wates (15/9).