Bupati Ajak Hidup Sederhana Dengan Slogan Ngopo Tuku

  • 24 Agustus 2015 09:12:50
  • 3172 views

Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) kembali meluncurkan slogan baru sebagai upaya ajakan hidup sederhana agar cepat terlepas dari kemiskinan dengan memanfaatkan apa yang ada disekitar lingkungan. Jika slogan Bela Dan Beli Kulon Progo yang lebih menekankan pada semangat mencintai daerah sementara slogan "ngopo tuku" yang dimaksudkan agar masyarakat tidak terjrumus hidup boros dan konsumtif.
Dr. Hasto kemarin Minggu (23/8) saat kunjungan bedah rumah menyampaikan slogan ini di depan masyarakat Desa Banyuroto dan tim bedah rumah. Dengan meneriakan "iso nandur" (bisa menanam) dan dijawab dengan "ngopo tuku" (mengapa beli) dan "iso gawe" (bisa membuat) dijawab dengan "ngopo tuku" (mengapa beli).
Orang nomor satu di Kulon Progo ini melihat, potensi yang melimpah disekitar lingkungan akan sangat membantu menekan pengeluaran masyarakat jika dimanfaatkan dengan baik. Dicontohkan seperti melimpahnya kayu bakar jika dimanfaatkan menjadi bahan bakar tentunya tidak perlu membeli gas untuk keperluan memasak. Selain itu juga luas lahan pekarangan disekitar rumah bisa dimanfaatkan untuk menanam sayuran untuk keperluan sehari hari.
"Mari hidup sederhana dan jangan terjebak dalam budaya konsumtif, manfaatkan apa yang ada disekiar kita,"ajak dr. Hasto.