Bank BPD DIY Bantu Air Bersih

  • 20 Agustus 2015 22:34:34
  • 2080 views

Penyerahan Bantuan Air Bersih dan Tandon Air dari Bank BPD DIY kepada masyarakat Kulon Progo secara simbolis diserahkan di Pedukuhan Nogosari, Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo. Penyerahan dilakukan oleh Direktur Umum PT. Bank BPD DIY Cahya Widi kepada Kepala BPBD Kulon Progo Untung Waluyo, untuk selanjutnya diserahkan kepada Kades Purwosari Purwito.

Secara umum, Bank BPD DIY memberikan bantuan air bersih sebanyak 1.000 tanki yang didistribusikan ke 4 kabupaten yang mengalami kekeringan, yaitu Kulon Progo, Gunungkidul, Bantul, dan Sleman. Untuk Kulon Progo, Bank BPD DIY mendistribusikan sebanyak 200 tangki air bersih dan 10 bak penampungan air. Bantuan tersebut diprioritaskan diberikan kepada daerah yang mengalami kekeringan sedang maupun kekeringan ekstrim, seperti di Kecamatan Girimulyo, Samigaluh, Kalibawang, dan Kokap.

"Selain bantuan air bersih dan bak penampungan air, Bank BPD DIY juga memberikan bantuan yang dapat memberikan solusi mengatasi kekeringan dalam jangka panjang, salah satunya melalui pipanisasi" kata Cahya Widi, Kamis (20/8).